Mason Mount Cetak Hattrick, Chelsea Pesta 7 Gol Ke Gawang Norwich City

Chelsea menjamu Norwich dalam lanjutan Liga Inggris. The Blues mengamankan tiga poin dengan kemenangan telak 7-0, Mount hat-trick!

Chelsea vs Norwich City berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (23/10/2021) malam WIB di pekan kesembilan Liga Inggris. Chelsea sudah unggul 3-0 di babak pertama lewat gol Mason Mount (8′), Callum Hudson-Odoi (18′), dan Reece James (42′)

Di babak kedua, tuan rumah menambah keunggulan lewat gol Ben Chilwell (57′), gol bunuh diri Max Aarons (62′), dan brace Mason Mount (via penalti 85′ dan 90+1′)

Hasil itu membuat Chelsea kukuh di puncak Klasemen Liga Inggris dengan 22 poin dari sembilan laga. Norwich City masih di dasar klasemen dengan dua poin.

Jalannya pertandingan

Gol pertama Chelsea!
Chelsea bermain menyerang sejak awal peluit dibunyikan. Di menit kedelapan, Mason Mount mampu bikin gol!

Mount mencetak gol indah lewat sepakan jarak jauh dari sisi kiri kotak penalti Norwich. Sepakannya tak mampu dibendung Tim Krul.

Gol kedua Chelsea!
10 Menit kemudian, giliran Callum Hudson-Odoi mencatatkan namanya di papan skor. Odoi bergerak dengan apik menusuk ke dalam kotak penalti menerima umpan dari Kovacic, lalu dengan tenang menceploskan bola.

Di menit ke-36, Norwich City baru tercatat melakukan tembakan pertama. Ozan Kabak merebut bola dari Odoi dan melepas sepakan dari luar kotak penalti. Sayangnya, masih melambung jauh.

Kai Havertz dan Mason Mount melakukan kerja sama apik di dalam kotak penalti. Nama pertama, gagal menuntaskan boila terobosan di depan gawang.

Gol ketiga Chelsea!
Menit ke-42, giliran Reece James mencatatkan gol ketiga untuk Chelsea. James berlari menusuk ke dalam kotak penalti memanfaatkan umpan terobosan Mason Mount. Lewat sepakan chip, James bikin gol yang indah.

Chelsea menutup babak pertama dengan skor 3-0. Tuan rumah begitu mendominasi dengan mencatatkan 10 tembakan ke gawang dengan tujuh on target, berbanding Norwich cuma satu.

Di babak kedua Norwich City coba keluar dari tekanan. Pemain pengganti, Milot Rashica nyaris bikin gol namun sepakannya dapat diblok Edouard Mendy yang keluar dari sarangnya.

Gol keempat Chelsea!
Di menit ke-57, Ben Chilwell mencatatkan namanya di skor dan menambah keunggulan Chelsea jadi 4-0. Kovacic melepas bola ke sisi kanan gawang Norwich, setelah Callum Hudson-Odoi membuka ruang untuknya. Tanpa cela, bek sayap kiri itu menuntaskan si kulit bundar.

Gol kelima Chelsea!
Menit ke-62, kembali Callum Hudson-Odoi kreasikan gol. Dirinya melepas umpan ke depan gawang Norwich, namun membentur Max Aarons dan meluncur masuk ke gawang Norwich.

Dua menit kemudian petaka buat bek Norwich, Ben Gibson. Dirinya menerima kartu merah, dari akumulasi dua kali kartu kuning.

Chelsea praktis mengepung pertahanan Norwich. Ruben Loftus-Cheek yang masuk sebagai pemain pengganti, coba melepas sepakan namun masih melebar.

Menit ke-70, Ross Barkley coba peruntungan. Pemain yang baru masuk ini, tembakan kaki kirinya menyisir tipis dari sasaran.

Menit ke-78, Hakim Ziyech melepas sepakan melengkung. Tapi sayang, masih menyamping tipis dari sasaran.

Dua menit kemudian, Barkley yang menusuk masuk ke depan gawang Norwich gagal menuntaskan peluang. Krul mampu membaca arah bola dan menepisnya dalam duel satu lawan satu.

Gol keenam Chelsea!
Di menit ke-83, Normann melakukan handsball ketika menghalau bola sepakan dari Rudiger. Mason Mount yang maju sebagai eksekutor, digagalkan sepakannya oleh Krul yang bergerak ke kanan menangkap bola.

Penalti diulang, wasit mengulang penalti karena beberapa pemain masuk ke dalam kotak penalti kala Mount belum menyepak bola. Percobaan kedua, Mount sukses melepas sepakan ke tengah.

Gol ketujuh Chelsea!
Menit 90+1, Mason Mount bikin Hat-trick. Loftus-Cheek menusuk ke depan gawang dan melepas umpan ke Mount ketika berhadapan dengan Krul. Mount pun sukses kembali bikin gol ketiganya.

Peluit akhir berbunyi, Chelsea menang telak 7-0.

Susunan pemain:
Chelsea: Mendy, James, Rudiger, Thiago Silva, Chalobah, Chilwell, Jorginho (Loftus-Cheek 64′), Kovacic, Mount, Hudson-Odoi (Ziyech 69′), Havertz (Barkley 69′).

Norwich: Krul, Aarons, Kabak, Hanley, Gibson, Giannoulis (Williams 46′), Lees-Melou (Rashica 46′), Normann, McLean, Sargent (Omobamidele 69′), Pukki. [detik]