Jalani Balapan Terakhir di Emilia Romagna, MotoGP Beri Trofi Kehormatan Untuk Valentino Rossi

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, telah menjalani balapan terakhir di Italia usai menyelesaikan MotoGP Emilia Romagna 2021 di Sirkuit Misano, Minggu (24/10/2021), malam WIB.

Sebagaimana diketahui, The Doctor telah memutuskan untuk pensiun pada akhir musim ini. Dia akan menutup perjalanan panjangnya di MotoGP.

Dalam kariernya, Rossi telah mendapatkan tujuh gelar juara dunia MotoGP. Selain itu, dia juga punya koleksi dua gelar juara lainnya di kelas 250cc dan 125cc.

Selain torehan tersebut, pria berusia 42 tahun itu telah memberikan banyak pengaruh untuk dunia MotoGP. Bisa dibilang, Rossi adalah pembalap yang paling terkenal dan membuat kejuaraan balap kuda besi itu makin populer di seluruh dunia.

Atas semua jasanya itu, The Doctor diberikan trofi penghormatan oleh MotoGP usai finis ke-10 di Sirkuit Misano. Hal itu diketahui lewat video yang diunggah MotoGP di akun twitter resmi mereka.

Dalam video tersebut, Rossi terlihat mengangkat sebuah trofi yang berkilau dengan nomor 46 terpampang jelas di atasnya. Momen itu pun disambut meriah oleh para pendukung Rossi yang memenuhi Sirkuit Misano dengan warna hijau stabilo.

“Upacara terakhir telah dimulai. Untuk terakhir kalinya di Italia, Valentino Rossi mendapatkan tepuk tangan meriah! Terima kasih Vale,” tulis MotoGP dalam keterangan video itu, Minggu (24/10/2021).

Namun, aksi The Doctor di MotoGP 2021 belum usai. Dia masih akan berlaga di balapan seri Algarve (Portugal) dan Valencia (Spanyol).

Sekadar informasi, dalam MotoGP Emilia Romagna 2021, momen spesial juga didapat pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. Dia meraih gelar juara dunia MotoGP pertamanya. {okezone}