HeadlineTekno

Website BSSN Diretas Hacker Brasil, SAFENet: Kok Bisa Kecolongan?

0

Website milik Badan Siber dan Sandi Negara atau BSSN diretas. Peretasan dilakukan di laman pusmanas.bssn.go.id pada Rabu (20/10).

Peristiwa peretasan BSSN ini baru terungkap pada Senin (25/10). Netizen Indonesia di media sosial Twitter mulai ramai mengunggah postingan laman pusmanas BSSN diretas hacker.

Tampilan laman pusmanas di-deface oleh hacker yang menamai diri mereka theMx0nday dari Brasil. Mereka menyebut ini merupakan serangan balasan terhadap hacker Indonesia.

“Deface ini merupakan respons terhadap hacker dari Indonesia yang meretas situs Brazilian. Lihat betapa mudahnya meniduri negaramu yang kacau,” tulis akun Twitter @son1x777 pada Rabu (20/10).

Berdasarkan penelusuran, @son1x777 mengatakan dirinya salah satu member dari grup hacker theMx0nday.

Namun ia tidak memberikan keterangan lebih lanjut terkait situs milik Pemerintah Brasil yang telah diretas oleh hacker Indonesia.

Sementara pantauan kumparan di laman pusmanas.bssn.go.id hingga pukul 18.00 WIB, masih belum dapat diakses. Namun akses ke laman BSSN.go.id lancar tidak ada masalah.

Peristiwa ini menyita perhatian dari Direktur Eksekutif SAFEnet, Damar Juniarto. Damar mengaku heran mengapa BSSN bisa sampai kecolongan.

“Situs Milik Badan Siber dan Sandi Negara Dibobol Peretas. Aksi defacement dilakukan oleh peretas dengan nama Sonlx. Kok bisa kejadian to BSSN?” tulis Damar.

Lebih lanjut, hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari BSSN terhadap peretasan ini. {kumparan}

Ingin Mulai Usaha Online Dari Rumah? Ini 6 Langkah Yang Harus Dipersiapkan

Previous article

Wajib Tonton! 5 Film Perang Original Netflix Yang Epik dan Menegangkan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *