Jadi Idola Sir Alex Ferguson Sejak Lama, Antonio Conte Bakal Latih MU Gantikan Solskjaer?

Antonio Conte masuk dalam bursa calon pelatih baru Manchester United. Kansnya melatih skuad Setan Merah dinilai cukup tinggi karena dia diidolai sosok legendaris Sir Alex Ferguson.

Manchester United baru saja menderita kekalahan memalukan atas Liverpool di Liga Inggris 2021/2022. Mereka kalah di markas sendiri dengan skor telak 0-5.

Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer kini meradang. Dia disebut tinggal menunggu waktu untuk dipecat oleh manajemen Setan Merah.

Kandidat pelatih baru pun bermunculan. Salah satu yang santer diberitakan ialah eks pelatih Chelsea dan Inter Milan, Antonio Conte.

Tidak begitu jelas apakah dia akan menjadi pengganti sesungguhnya dari Solskjaer. Namun, perlu diingat, Conte diidolai oleh sosok kebanggaan fans Man United, Sir Alex Ferguson.

Mantan pelatih Man United berpaspor Skotlandia itu pernah memuji tinggi Conte. Menurutnya, Conte yang saat itu melatih Chelsea mampu memperlihatkan semangatnya di lapangan saat menemani anak asuhnya bertanding.

“Fantastis, Anda melihat energinya di lapangan. Ada pepatah yang benar bahwa tim mencerminkan manajer, dan itulah yang telah mereka lakukan dengannya,” kata Ferguson pada 2017 lalu, seperti dikutip dari Sky Sports, Senin (25/10/2021).

Sebagaimana diketahui, nasib masa depan Ole Gunnar Solskjaer saat ini berada di ujung tanduk. Hasilnya seruan agar pelatih berkebangsaan Norwegia itu dipecat semakin kencang.

Untuk saat ini, Solskjaer mengakui bahwa dia tidak memiliki rencana mengundurkan diri dari kursi pelatih. Padahal timnya sekarang melewati empat pertandingan tanpa kemenangan di Liga Inggris.

Adapun menurut laporan Manchester Evening News, Senin (25/10/2021), Antonio Conte saat ini tengah mengganggur setelah meninggalkan Inter Milan. Jelas kondisi tersebut membuatnya mudah saja merapat ke Man United. {inews}