Gagal Menang di F1 GP AS 2021, Lewis Hamilton: Kami Sudah Berjuang Maksimal

Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, gagal menjadi yang tercepat di F1 GP Amerika Serikat 20211 yang digelar Senin 25 Oktober 2021 dini hari WIB. Kendati begitu, Hamilton menegaskan bahwa dirinya serta tim sudah melakukan yang terbaik.

Seperti yang diketahui, Hamilton harus mengakui kecepatan milik pembalap tim Red Bull Racnig, Max Verstappen pada seri tersebut. Pasalnya, Verstappen berhasil menunjukkan tajinya hingga akhirnya mampu memenangkan balapan kali ini.

Kendati hanya finis kedua, Hamilton mengaku seneang. Pasalnya, ia dan Mercedes sudah berjuang dengan maksimal.

“Itu adalah balapan yang menyenangkan, kami memiliki awal yang baik. Tim melakukan pekerjaan dengan baik hari ini, itu yang terbaik dengan apa yang kami miliki,” kata Hamilton dikutip dari Crash Net, Rabu (27/10/2021).

Kendati sudah berjuang maksimal, pembalap asal Britania Raya itu nampak menyoroti kekalahan atas rivalnya tersebut. Ia akan berbincang dengan tim Mercedes guna mencari evaluasi lebih lanjut.

“Saya tidak tahu apa yang bisa kami lakukan secara berbeda, kami akan duduk dan berbicara setelahnya,” tuturnya.

Atas kekalahannya di COTA, Hamilton tertinggal 10 poin di kejuaraan dunia. Kendati begitu, ia mengaku cuek dan ingin fokus kedepannya. Mengingat, ia mengklaim beberapa sirkuit selanjutnya adalah favorit dari Verstappen.

“Saya tidak memikirkannya saat ini (tentang defisit poin). Ada dua sirkuit yang kuat untuk Red Bull, jadi kami harus meminimalkan seberapa kuat mereka dan melakukan pekerjaan yang lebih baik,” tutupnya. {okezone}