News  

Kembalikan Cek Rp.35,5 Miliar Yang ditemukan, Petugas Kebersihan Bandara Soetta: Bukan Milik Saya

Petugas kebersihan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Halimah (36), menemukan cek senilai Rp 35,5 miliar milik penumpang yang tertinggal pada Jumat (29/10).

Penemuan itu terjadi pada Jumat, (29/10) pukul 10.00 WIB. Halimah yang merupakan Team Leader Cleaning Service Terminal 2, sedang melakukan pengecekan kebersihan di area area Central Corridor Departure Terminal 2 E Bandara Soetta.

“Saya langsung melaporkan soal adanya barang yang tertinggal. Barang tersebut merupakan sebuah dompet berwarna cokelat, yang nyatanya berisikan cek senilai Rp 35,5 miliar,” tutur Halimah saat dikonfirmasi kumparan, Sabtu (30/10).

Cek tersebut berada di dalam dompet berwarna cokelat di atas bangku penumpang. Halimah langsung mengamankannya ke Supervisor Aviation Security (Avsec) yang bertugas saat itu.

Halimah menuturkan, pelaporan dan pengembalian barang milik penumpang sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawabnya sebagai petugas. Tidak melihat berapa nominal harga barang tersebut.

“Besar atau kecil nilai barang, selama itu bukan milik kami, maka sudah jadi kewajiban bagi petugas di lapangan untuk melaporkannya,” kata Halimah.

Adanya hal ini, PT Corporate & Marketing Communication Manager Angkasa Pura Solusi, Virgiawan mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kejujuran dari Halimah.

“Kami sangat mengapresiasi sekali. Semoga prinsip amanah yang dipegang teguh Halimah dapat memotivasi rekan-rekan lain untuk senantiasa menjunjung tinggi integritas dalam bekerja serta amanah sesuai dengan Core Values AKHLAK BUMN,” ujarnya.

Ia pun mengimbau kepada pemilik dompet yang tercecer tersebut dapat menghubungi call center Bandara Soekarno-Hatta di 138.

“Mengapresiasi kejujurannya dalam bertugas, management PT Angkasa Pura Solusi akan memberikan reward kepada petugas tersebut. Dan kepada pemilik barang, diminta bisa menghubungi call center kami,” ungkapnya. {kumparan}