Ikuti Jejak Valentino Rossi, Fabio Quartararo Takkan Pakai Nomor 1 Musim Depan Meski Juara MotoGP 2021

MotoGP - British Grand Prix - Silverstone Circuit, Silverstone, Britain - August 29, 2021 Monster Energy Yamaha MotoGP's Fabio Quartararo celebrates after winning the race REUTERS/Andrew Boyers

Pembalap Yamaha Monster Energy, Fabio Quartararo, tidak akan memakai nomor 1 pada musim depan meski dia merupakan juara MotoGP 2021. Pembalap Prancis itu pun mengikuti jejak Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT).

Sebagaimana diketahui, juara MotoGP berhak memakai nomor 1 pada musm berikutnya. Akan tetapi, Quartararo setia pada nomor 20 yang mengantarkanya menjadi juara dunia.

Menurut Quartararo, nomor 20 adalah suatu kebanggaan tersendiri baginya lantaran sudah memakai itu sejak awal karier. Ia juga mengatakan, bahwa langkah tersebut diambilnya karena berkaca dari Valentino Rossi yang selalu menggunakan nomor andalannya, yaitu 46.

“(Nomor) 20 adalah angka yang saya gunakan untuk memulai dan dengannya saya akan mengakhiri karir saya,” kata Quartararo, dilansir dari Motosan, Minggu (31/10/2021).

“Bagi saya, contohnya adalah Valentino Rossi. Dia menang sembilan kali dan tidak pernah memilih nomor 1. Saya pikir itu bagus untuk publik karena sudah bertahun-tahun seseorang memakai nomor itu,” sambungnya.

Dengan begitu, El Diablo akan tetap memakai nomor 20 pada musim depan. Akan tetapi, tidak semua juara dunia MotoGP berpikiran seperti Quartarao dan Valentino Rossi.

Sekadar informasi, nomor 1 pernah digunakan oleh Casey StoneR, Nicky Hayden, dan Jorge Lorenzo setelah menjuarai MotoGP. Sayangnya, ketiga pembalap itu gagal mempertahankan gelarnya setalah itu.

Sementara itu, Quartararo akan kembali balapan di MotoGP Algarve, Minggu 7 November 2021, malam WIB. Balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Algarve, Portugal. Meski sudah juara, Quartararo tentu mengincar hasil terbaik demi menyempurnakan gelarnya. {okezone}