Berangkat Kerja Ke DPR Naik Kereta Api Sejak 2015, Primus Yustisio Banjir Pujian

Anggota DPR RI Primus Yustisio menuai pujian dari masyarakat setelah terlihat berangkat kerja menaiki KRL. Primus mengaku mulai 2015 berangkat kerja ke DPR menaiki KRL.

Momen Primus naik KRL diabadikan seorang pengguna KRL. Momen tersebut kemudian diunggah ke TikTok oleh akun @ayisahrulhamzah, seperti dilihat Selasa (9/11/2021).

Dalam unggahan akun @ayisahrulhamzah, tampak foto Primus saat menaiki kereta sebelum pandemi serta potretnya menaiki kereta saat pandemi.

Dimintai konfirmasi, Primus mengatakan, pada Minggu dua hari lalu, dia memang pergi menaiki KRL. Ketika itu di hendak menuju Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Benar kejadiannya, tapi juga tidak sering dalam kondisi pandemi seperti ini,” kata Primus saat berbincang dengan detikcom.

Tenjo merupakan salah satu kecamatan di daerah pemilihan (dapil) Primus. Dapil anggota Dewan yang lebih dulu dikenal sebagai aktor itu adalah Jawa Barat V, yang meliputi Kabupaten Bogor.

“Dulu, kalau sebelum pandemi, memang dari dulu saya. Sudah beberapa tahun saya memang menggunakan KRL, karena itu memudahkan saya menuju tujuan di daerah pemilihan saya. Ada sekitar enam kecamatan di sana. Jadi sangat memudahkan,” cerita Primus.

Satu alasan Primus menggunakan KRL adalah menyingkat waktu perjalanan. Salah satunya untuk mempersingkat waktu tempuh dari kediamannya menuju Kecamatan Tenjo.

“Itu kan tadi, kalau Tenjo itu kan satu kecamatan, kalau pakai kendaraan sendiri itu tiga jam, kalau menggunakan KRL itu 50 menit,” sebut Primus.

“Terus kalau ke kantor itu 1 jam. Tapi kalau pakai KRL itu bisa dipotong, dihemat waktunya menjadi setengahnya,” imbuh anggota DPR Fraksi PAN itu.

Primus mengaku sejak 2015 berangkat kerja ke DPR maupun ke dapilnya menggunakan KRL. Primus merasa nyaman menaiki KRL.

“Kalau saya memang kebutuhan, bukan mencari sensasi, tidak sama sekali. Saya sejak 2015 (naik KRL), 2016. Saya ke dapil, saya bilang kok nyaman sekali, nggak capek,” ucapnya.

Anggota Komisi XI DPR itu mengaku selalu berdiri setiap kali menaiki KRL. Banyak pelajaran yang dapat diambil Primus dengan menaiki kereta.

“Dan saya biasa kalau naik KRL itu berdiri. Terus saya melihat kawan-kawan yang menggunakan, mereka juga menikmati. Banyak pelajaran yang bisa saya ambil, buat saya pribadi,” pungkasnya. {detik}