News  

Revolusi Mental, Kemana Menteri Sofyan Djalil Selama 7 Tahun Kabinet Jokowi?

Diduga Ada Aguan dibalik Perampasan lahan 900 Ha oleh 3 orang Mafia di Tangerang.

Lahan 900 Ha itu meliputi 5 Kecamatan dan puluhan Desa, korban sekitar ribuan KK yang bakal hengkang terpaksa dari perkampungan itu.. apabila hak mereka atas tanah yang selama ini mereka miliki jika di abaikan Negara

Lantas Dimana Pak Menteri Sofyan Djalil, kasus ini di mulai tahun 2016, Kabinet Pertama JokoWi…

“Luas Lahan Sekitar 900 Ha telah dikuasai oleh 3 orang Mafia krn telah di Terbitkan NIB oleh BPN Kab Tangerang a/n. Hendry, Vreddy dan Ahmad Gozali tp tdk ada satupun Orang Bpn yg di Proses”

Menurut para Korban, Mafia bekerja sama dengan oknum Bpn untuk terbitnya No induk Bidang tanah yang berakibat warga tidak bisa memproses lahan miliknya menjadi SHM. Kecerdasan Mafia lokasi perkampongan itu telah di Ploting atas nama PT Agung Sedayu, milik Aguan satu diantara pengusaha Raksasa Property.

Menurut penjelasan Bu Siti SH, Bpn Tangerang harus membatalkan No induk Bidang tersebut karena bukan atas nama warga setempat, begitu juga dengan SHM, SHGB dan SHGU di lokasi Kab Tangerang demi terjadinyan tertib administrasi pertahanan.

Kejahatan Mafia Tanah itu dimulai dari Desa, dengan sejumlah uang maka keluarlah surat PM 1, yaitu surat yang di tanda tangani Kepala Desa untuk kepentingan Mafia Tanah tentang bebas sengketa.

Seperti kita ketahui, Kabupaten Tangerang terdiri dari 9 Kecamatan, 5 diantaranya akan di bangun Aguan Sebagai Kerajaan Teluk 9 Naga. Kawasan PIK 2

Kecamatan Teluk Naga, Kosambi, PakuHaji, Sepatan Timur, dan Kecamatan Mauk.

Harapan warga dengan telah berganti nya pejabat Kakantah Tangerang ke Pak Nugraha, maka kepemilikan warga atas tanah tanah yang telah dirampas Mafia akan dipulihkan dengan menggunakan Warkah yang ada di Bpn sebagai satu data otentik yang dapat melindungi hak Warga atas lahannya.

Sebagai rujukan bahwa BPN berniat baik, pada tahun 2020 Inspektorat Jenderal nya pernah membatalkan 1200 No Induk Bidang atas nama Vreddy dkk, ini membuktikan bahwa keberadaan dan peran Mafia tanah itu nyata adanya…

Lalu Vreddy dkk inilah yang di duga menjual tanah tersebut ke PT Agung Sedayu milik Aguan

Ada baiknya, Pak Mentari Sofyan Djalil menyampaikan kepada Aguan untuk melakukan transaksi yang normal dengan Warga, membayar harga yang dijual bukan dengan cara perampasan via 3 orang tersebut yang menakut nakuti warga…

Transaksi tersebut terjadi setelah Bpn menerbitkan SHM atas nama warga pemilik lahannya…

Sebagai Pembantu Presiden, Sofyan Djalil sangat paham dengan program Prioritas Sertifikat lahan Rakyat, agar jika di jual maka warga memiliki modal untuk melanjutkan hidupnya.

BeaThor Suryadi, Anggota Komisi 2 DPR RI 2009- 2014