Fahri Hamzah: Capres Luar Jawa Lebih Fresh, Tidak Basi dan Anti Perpecahan

Politisi Partai Gelora, Fahri Hamzah mengaku menunggu nama-nama calon presiden dari luar Jawa. Sehingga Fahri tidak ingin menyebut capres yang akan dia unggulkan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal tersebut diutarakannya saat ditanya wartawan terkait nama-nama capres yang mencuat saat ini.

“Saya ditanya wartawan soal nama2 capres yg ada..aku bilang kita tunggu nama2 masuk dari aceh, papua, sulawesi, sumatra, kalimantan, bali, lombok, sumbawa, flores, dan ribuan pulau lain,” ujarnya melalui akun Twitter pribadi @FahriHamzah dilansir Galamedia Minggu, 14 November 2021.

Fahri menilai, calon-calon dari luar Jawa tentu memiliki gagasan baru, tidak basi, tidak akan memainkan isu perpecahan. “Mereka lebih sanggup pimpin republik. Lebih fresh dan tidak basi, anti perpecahan,” pungkasnya.

Eks Wakil Ketua DPR RI ini juga mengaku bingung dengan cara orang Jakarta mengatur soal capres. Menurutnya, mereka berpikiran Indonesia ini hanya ada Jakarta dan Jawa.

“Saya bingung dengan cara orang2 jakarta ngatur copras-capres ini. Seolah Indonesia Raya ini hanya ada jakarta dan jawa. Kalau nyali kalian kuat, buka lapangan pertandingan di seluruh Indonesia sejak awal. Tarung terbuka adu gagasan dengan jagoan lokal. Jawab isu2 mereka!” ungkapnya.

Lebih lanjut, Fahri menantang semua orang untuk berdebat terkait isu-isu terkini.

“Mau ngapin kalian di sabang-merauke, miangas-pulau rote. Berani gak? Debat di IPB soal pertanian, di uncen soal masa depan papua, soal batubara dan masa depan bumi di kalimantan, soal budaya di UGM, soal Teknologi di ITB, soal ekonomi di Airlangga, soal INTIM di Unhas, dll,” tegasnya. {PR}