Juventus Tak Dianggap, Marcello Lippi Justru Jagokan 3 Klub Ini Juara Liga Italia 2021-2022

Soccer Football - Serie A - Hellas Verona v Juventus - Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Verona, Italy - October 30, 2021 Juventus' Paulo Dybala reacts REUTERS/Jennifer Lorenzini

Perburuan scudetto di musim 2021-2022 bisa dikatakan sangat menarik, karena ada banyak tim yang masih berpeluang untuk menjadi juaranya di akhir kompetisi nanti.

Namun, bagi mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Italia, Marcello Lippi, hanya akan ada tiga tim yang layak disebut kandidat kuat juara Liga Italia 2021-2022.

Ketiga tim itu adalah AC Milan, Inter Milan, dan Napoli. Menariknya ketiga tim yang dijagokan Lippi memang sedang berada di posisi tiga besar. Tapi, yang lebih menarik lagi adalah tidak adanya nama Juventus dalam pilihan Lippi.

Sebagaimana diketahui, Napoli dan AC Milan sedang bersaing ketat di papan klasemen sementara Liga Italia 2021-2022. Pasalnya, kedua tim tersebut memiliki koleksi poin yang sama yaitu 32.

Kedua tim tersebut juga belum menerima kekalahan satupun dari 12 pertandingan yang telah mereka lakoni. Kendati demikian, Napoli saat ini berada di peringkat pertama lantaran unggul dari selisih gol.

Namun jangan dilupakan juga untuk Inter Milan yang saat ini menduduki peringkat ketiga. Sebab, pasukan Simone Inzaghi itu juga mengawali musimnya dengan apik. Mereka baru menelan satu kekalahan dan hanya berselisih tujuh poin dari Napoli dan AC Milan.

Lippi pun menanggapi situasi tersebut. Pelatih berusia 73 tahun itu meyakini kalau Napoli, AC Milan, dan Inter Milan adalah kandidat kuat peraih Scudetto musim ini. Bahkan dirinya tidak menyebut Juventus sebagai kandidat tersebut.

“Milan dan Napoli memiliki awal yang fantastis musim ini, tetapi mereka juga harus mengingat Inter,” kata Lippi kepada Sky Sport Italia, dilansir dari Football Italia, Minggu (15/11/2021).

Lebih lanjut, Lippi menilai kalau Juventus saat ini tengah berfokus di ajang Liga Champions. Itulah alasan mengapa dirinya tidak menyebut mantan timnya tersebut. Dia juga berharap Si Nyonya Tua –julukan Juventus- dapat menyabet trofi Liga Champions musim ini.

“Saya tidak tahu tentang Juventus, mereka mungkin sudah mempertimbangkan situasinya dan memutuskan untuk fokus ke Liga Champions,” ungkapnya.

“Jika itu yang mereka lakukan, saya yakin Bianconeri akan lebih dari senang untuk menempati posisi ketujuh di Serie A selama mereka memenangkan trofi Liga Champions,” ujar Lippi.

Tentu menarik melihat apakah prediksi Lippi akan benar-benar terjadi atau tidak. Juventus sendiri tak dianggap karena klub tersebut tampil melempem di awal musim, terbukti dari Bianconeri yang kini berada di posisi kedelapan. {okezone}