Balap  

Balapan Asia Talent Cup 2021 Di Sirkuit Mandalika Batal Digelar Karena Alasan Teknis

Asia Talent Cup (ATC) 2021 direncanakan akan menjadi ajang balapan internasional pertama yang menjajal Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Indonesia. Namun, balapan pada Minggu (14/11) ini telah resmi dibatalkan.

Seri ketiga dan keempat ATC 2021 akan digelar perdana di Pertamina Mandalika International Street Circuit. Ada dua kali balapan pada 14 November 2021, yakni pada pukul 11:00 WIB dan 15:00 WIB.

Sayangnya, dua balapan ATC tersebut batal. Menurut Rock FM Lombok, balapan batal karena kurangnya jumlah tenaga marshal.

Jadi, Dorna mencatatkan semestinya minimal ada 8 marshal di setiap pos yang telah ditentukan. Tugas mereka di antaranya adalah bertanggung jawab mengawasi balapan, juga menolong pebalap jika terjadi crash. Namun, ketentuan itu dikabarkan tak bisa terpenuhi di Sirkuit Mandalika.

Indonesia sebenarnya diwakili enam pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM). Mereka adalah empat pebalap utama: Fadillah Arbi Aditama (16 tahun), Herlian Dandi (15), Azryan Dheyo (16), dan Herjun Atna Firdaus (17).

Selain keempat pebalap binaan AHM tersebut, ada dua pebalap Indonesia lain yang akan tampil sebagai pebalap wildcard ATC 2021, yaitu Veda Ega Pratama (12) dan Reykat Yusuf Fadillah (13). Mereka merupakan pebalap binaan Astra Honda Racing School.

Update dari pihak MGPA: Balapan tidak batal, tetapi dijadwal ulang di tanggal lain. {kumparan}