News  

Formula E Jangan Diributkan Lagi, Jokowi Sudah Dukung Digelar di Jakarta

Harapan Presiden Joko Widodo agar ada pembalap Indonesia yang berpartisipasi dalam penyelenggaraan Formula E pada 4 Juni 2022 di Jakarta merupakan sinyal kuat dukungan orang nomor di Indonesia itu terkait hajatan balapan mobil listrik yang diinisiasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu.

Jokowi bahkan menantang pembalap muda terbaik Indonesia yang baru saja meraih prestasi runner up (peringkat ke-2) kejuaraan dunia balap ketahanan FIA World Endurance Championship 2021 di Le Mans Prancis dan Bahrein, Sean Gelael untuk berlaga di kejuaraan Formula E.

Demikian pandangan Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M Rico Sinaga kepada wartawan, Senin (15/11). Karena itu, Rico mendorong berbagai pihak mendukung tidak lagi meributkan penyelenggaraan Formula E.

“Jangan lagi ada penggiringan opini kesana kemari yang tidak seiring dan sejalan dengan harapan Presiden,” kata Rico.

Rico menambahkan, dalam kaitan lokasi gelaran Formula E, kawasan PIK II atau Pulau Reklamasi di Penjaringan, Jakarta Utara, layak menjadi arena balap Formula E pada 4 Juni 2022

Dari hasil pengamatan di lapangan, lanjut Rico, PIK II sangat cocok untuk hajatan Formula E. “PIK II masuk dalam otoritas DKI Jakarta sehingga tidak sulit pengurusan administrasinya,” demikian Rico.

Sebelumnya, tantangan Presiden Jokowi ke Sean Gelael disampaikan Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo usai berbincang dengan Presiden Jokowi di sela peresmian Pertamina Mandalika International Street Circuit, di Lombok, Jumat (12/11). {rmol}