Bulutangkis

Kritik Praveen/Melati, Coach Nova Widianto: Jangan Bawa Masalah Pribadi Ke Lapangan!

0

Pelatih bulutangkis ganda campuran Indonesia, Nova Widianto memberikan kritik pedas untuk pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Pasalnya, Praveen/Melati takluk di babak 32 besar Daihatsu Indonesia Masters 2021, padahal mereka bermain di rumah sendiri dan menghadapi pemain non-unggulan.

Nova Widianto mengaku kecewa karena Praveen/Melati seolah tidak memiliki daya juang, bahkan terlihat minim komunikasi saat di lapangan, Rabu (17/11/21) kemarin.

“Terus terang, saya sangat kecewa dengan penampilan mereka, seolah tidak ada daya juang,” ungkap Nova Widianto ke media.

“Sebagai tuan rumah, harusnya bertanding maksimal. Soal menang atau kalah itu biasa. Yang penting fight dulu di lapangan. Ini kan tidak,” terang Nova pada Kamis (18/11/21).

“Padahal lawan yang dihadapi itu (Kapila/Reddy) kan levelnya dua tingkat di bawah mereka. Harusnya bisa menang,” ujar eks pemain ganda campuran Indonesia itu.

Lebih jauh Nova menegaskan, kalau ada masalah pribadi antara Praveen dan Melati, hendaknya diselesaikan di luar lapangan, agar tidak ada masalah yang mengganjal.

“Ini bukan masalah komunikasi. Mereka ini (Praveen/Melati) ada masalah yang harus diselesaikan. Saya tegaskan, jangan bawa masalah pribadi ke lapangan,” ujar Nova.

Ketika diminta solusi yang terbaik, peraih medali Kejuaraan Dunia 2005 dan 2007 itu mengatakan, yang bisa menyelesaikan masalah adalah Praveen/Melati sendiri.

Menurut Nova, tim kepelatihan harus fokus terlebih dahulu pada pertandingan yang ada. Dirinya pun enggan terpengaruh dengan persoalan Praveen/Melati.

Praveen/Melati Keluhkan Shuttlecock

Sementara itu, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengakui bukan masalah komunikasi yang membuat mereka takluk di ajang Indonesia Masters 2021, melainkan masalah adaptasi.

“Adaptasi pada lapangan dan shuttlecock masih kurang, tapi itu bukan jadi alasan,” ungkap Melati Daeva saat sesi konferensi.

Hal ini mencoba membantah jika kekalahan Melati/Daeva adalah masalah komunikasi. Memang di pertandingan babak 32 besar, keduanya jarang melakukan komunikasi.

“Sebelum main tadi, saya sudah ngobrol sama Jordan untuk strategi dan apa yang dilakukan di lapangan nanti. Komunikasi kami baik-baik saja,” lanjut Melati lagi.

“Bukan karena komunikasi, tapi memang situasi pertandingannya seperti sekarang, lawan lebih siap,” katanya.

Jika masih berlanjut, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva asuhan Nova Widianto dalam waktu dekat akan melanjutkan perjuangan ajang Indonesia Open 2021. {indosport}

Jelang WSBK Mandalika 2021, Toprak Razgatlioglu Penasaran Dengan Sirkuit Mandalika

Previous article

Dugaan Nepotisme Erick Thohir Dalam Berbagai Proyek Pemerintah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *