Usai Hajar Ganda Malaysia, Marcus/Kevin Ke Final Indonesia Masters 2021

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya berhadapan dengan ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di semifinal Indonesia Masters 2021, Sabtu (20/11) sore WIB. Bertanding di Bali International Convention Center, Badung, Bali, The Minions menang setelah bertanding via tiga gim.

Partai ini berlangsung dengan ketat. Di gim pertama, Ong/Teo kalah menang dengan skor 21-18. Kemudian, di gim kedua Marcus/Kevin berhasil meraih kemenangan 21-17. Marcus/Kevin memastikan kemenangan gim ketiga dengan skor 21-11.

Marcus/Kevin akan menghadapi wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di partai final.

Gim 1 Marcus/Kevin vs Ong/Teo

Ong/Teo tampil menyerang di awal-awal gim pertama. Mereka mengirim smash-smash keras ke arah Marcus/Kevin. Namun, wakil Merah Putih mampu meladeni dengan baik dan unggul 6-2.

Tempo pertandingan melambat. Marcus/Kevin kini mulai menyerang dengan pukulan-pukulan keras. Tetapi, Ong/Teo malah bisa mengejar ke 7-7.

Marcus/Kevin melakukan beberapa eror yang membuat Ong/Teo mengejar.
Kejar-kejaran skor diwarnai dengan rally-rally panjang tersaji. Akan tetapi, Ong/Teo mencapai interval gim pertama dengan keunggulan 11-10 setelah Kevin mengirim shuttlecock menghantam net.

Duel sengit berlanjut setelah interval. Belum ada yang mampu mengungguli jauh lawannya. Marcus/Kevin beberapa kali membuat shuttlecock menghantam net, tetapi bisa meraih poin lewat pukulan-pukulan keras. Skor 17-17.

Namun, Ong/Teo mencapai game point duluan setelah Marcus/Kevin membuat shuttlecock mendarat di luar lapangan. Mereka memastikan kemenangan gim pertama setelah memenangi challenge.

Gim 2 Marcus/Kevin vs Ong/Teo

Marcus/Kevin bermain lebih menyerang di gim kedua. Mereka sempat unggul, tetapi bisa dikejar ke 2-2 karena shuttlecock hasil pukulan mereka tertahan di net.

Pertandingan berlanjut dengan tempo tinggi. Situasi itu menguntungkan untuk Marcus/Kevin yang telah kembali menemukan ritme dan berhasil unggul 7-4.

Meski tertinggal, Ong/Teo tak menyerah. Mereka mengirim smash-smash keras yang membuat Marcus/Kevin kewalahan dan terkejar 8-8. Namun begitu, Marcus/Kevin bermain cepat dan mencapai interval gim kedua dengan keunggulan 11-9 setelah meraih dua poin beruntun.

Permainan Marcus/Kevin semakin berbahaya. Mereka meraih tiga poin beruntun dan unggul 15-11. Namun, momentum itu langsung disetop Ong/Teo.

Ong/Teo mulai kehilangan konsentrasi. Wakil Malaysia itu mulai ketinggalan jauh. Sementara Marcus/Kevin bermain tenang sambil sesekali melepaskan drop shot berbahaya. Berkat itu, Marcus/Kevin bisa unggul 18-12.

Tempo permainan melambat dan Marcus/Kevin mencapai game point dengan keunggulan 20-13 setelah Ong/Teo melakukan eror. Marcus/Kevin sempat kecolongan empat poin, tetapi mampu memastikan kemenangan gim kedua dengan skor 21-17 setelah Ong/Teo melakukan kesalahan servis.

Gim 3 Marcus/Kevin vs Ong/Teo

Marcus/Kevin tancap gas di gim ketiga. Mereka mendapat momentum dan berhasil unggul 5-0. Padahal, Ong/Teo juga melakukan ofensif berbahaya dengan smash-smash keras.

Dominasi Marcus/Kevin belum bisa disetop Ong/Teo. Marcus/Kevin dengan apik mencapai interval gim ketiga dengan skor 11-4. Ong/Teo tampak mulai kesulitan mengikuti permainan Marcus/Kevin.

Marcus/Kevin tak terhenti usai interval. Mereka dengan cepat meraih dua poin tambahan dan unggul 13-4. Ong/Teo memutus momentum itu setelah Marcus/Kevin mengirim shuttlecock ke net.

Ong/Teo kehilangan ritme dan semakin jauh tertinggal. Marcus/Kevin unggul 18-8 dari wakil Malaysia itu. Mereka bermain penuh percaya diri.

Marcus/Kevin kembali melambatkan tempo permainan di akhir-akhir gim ketiga. Meski demikian, mereka mampu mencapai match point dengan skor 20-10 dan memastikan tempat di final dengan skor 21-11. {kumparan}