Bulutangkis

Jepang Juara Umum Indonesia Masters 2021, Tuan Rumah Tanpa Gelar Satupun

0

Gelaran Indonesia Masters 2021 telah resmi berakhir, di mana partai finalnya telah diselenggarakan pada Minggu (21/11/2021).

Selama kurang lebih sepekan bermain di Nusa Dua, Bali, Jepang dipastikan menjadi juara umum di Indonesia Masters 2021 setelah tiga gelar juara mampu diraih dan nahas tak ada wakil Tanah Air yang menang.

Sejatinya Indonesia memiliki satu wakil yang tampil di final, yakni pasangan ganda putra andalan Tanah Air, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Sayangnya di final Indonesia Masters 2021 itu, Marcus/Kevin justru tumbang di tangan ganda putra asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Bermain di partai ketiga, Marcus/Kevin sudah terlihat kerepotan menghadapi pasangan ganda putra peringkat 10 dunia tersebut. Padahal di atas kertas Minios sangatlah diunggulkan sebelum laga dimulai.

Pasalnya selain tampil sebagai unggulan pertama di Indonesia Masters 2021, Marcus/Kevin memiliki rekor head-to-head yang sangat baik ketika melawan Hoki/Kobayashi. Dari 10 pertemuan sebelumnya, Minions selalu keluar sebagai pemenang.

Akan tetapi, kejutan terjadi di pertemuan ke-11 mereka pada ajang final Indonesia Masters 2021 tersebut. Tak disayangkan Hoki/Kobayashi mampu mengalahkan Marcus/Kevin untuk pertama kalinya dengan kemenangan 21-11, 17-21, dan 21-19.

Meski harus melalui rubber game, Hoki/Kobayashi berhasil membuat Marcus/Kevin menyerah untuk pertama kalinya dalam pertemuan mereka. Sadisnya, kemenangan itu dipetik di partai final ajang Indonesia Masters 2021.

Selain Hoki/Kobayashi, dua wakil Jepang lainnya juga berhasil keluar sebagai juara.

Seperti dari sektor ganda putri, Nami Matsuyama/Chiharu Shida berhasil membawa bendera Jepang berkibar usai mengalahkan pasangan asal Korea Selatan, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong di final dengan dua gim langsungm 21-9 dan 21-11.

Lalu gelar terakhir diberikan oleh tunggal putra andalan Jepang, Kento Momota yang berhasil menaklukkan Anders Antonsen (Denmark) dengan kemenangan 21-17 dan 21-11.

Tunggal peringkat satu dunia itu menutup gelaran Indonesia Masters 2021 dengan kemenangan dan menjadikan Jepang sebagai juara umum di turnamen tersebut.

Jepang sendiri sejatinya bisa saja membawa empat gelar dari Indonesia Masters 2021. Hanya saja, tunggal putri asal Negeri Sakura, Akane Yamaguchi gagal mengalahkan An Seyoung (Korea Selatan) di final Indonesia Masters 2021.

Berikut Hasil Final Indonesia Masters 2021:

Ganda Campuran

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taeraittanachai (Thailand) vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) 21-11, 21-12

Tunggal Putri

An Seyoung (Korea Selatan) vs Akane Yamaguchi (Jepang) 21-17, 21-19

Ganda Putra

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya (Indonesia) vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) 11-21, 21-17, 19-21

Ganda Putri

Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (Korea Selatan) vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jpn)

Tunggal Putra

Kento Momota (Jepang) vs Anders Antonsen (Denmark) 21-17, 21-11 {okezone}

Legenda Bulutangkis Indonesia, Verawaty Fajrin Meninggal Dunia

Previous article

Weleh! Prabowo Bertemu Itay Tagner

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *