Ini Daftar 15 Pemain Yang Sudah Lolos Ke BWF World Tour Finals 2021

Sejauh ini para pebulu tangkis dunia sedang berjuang mendapatkan poin di ajang Indonesia Open 2021 agar bisa tampil di turnamen BWF World Tour Finals 2021 yang digelar pada Desember mendatang.

Meksi begitu, tahukah Anda ternyata sudah ada 15 pebulu tangkis yang sebenarnya sudah dapat dipastikan lolos ke BWF World Tour Finals (WTF) 2021?

Berdasarkan laporan dari BadmintanTalk, Rabu (24/11/2021), Indonesia sendiri baru memiliki dua wakil yang akan tampil di BWF World Tour Finals 2021, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Marcus/Kevin sendiri baru bisa memastikan lolos ke BWF WTF 2021 pada saat tampil di Indonesia Masters 2021/

Sementara Greysia/Apriyani justru sudah memastikan satu tempat di ajang BWF WTF 2021 itu sejak Olimpiade Tokyo 2020.

Seperti yang diketahui, peraih medali emas disetiap sektor memiliki kartu emas untuk bisa bermain di World Tour Finals tanpa harus berjuang di turnamen-turnamen untuk memperebutkan poin.

Jadi, alasan itulah yang membuat Greysia/Apriyani dapat tampil di World Tour Finals 2021 meski pada beberapa turnamen sebelumnya tak sebersinar Marcus/Kevin yang sudah beberapa kali naik podium meski hanya bisa menjadi runner-up.

Thailand sendiri menjadi negara yang sejauh ini paling banyak mengirim wakilnya, yakni ada di tiga sektor, tepatnya di ganda campuran, ganda putri, dan tunggal putri. Tentunya jumlah pemain itu masih akan terus bertambah.

Seperti halnya Ellis/Smith, Lee Zii Jia, Astrup/Rasmussen, Pornpawee Chochuwong, An Se Young, dan Ong/Teo, terbukti bisa lolos usai meraih hasil manis di babak pertama Indonesia Open 2021. Wakil Tanah Air lainnya pun diharapkan bisa mengikuti.

Mengingat Indonesia Open 2021 saja baru memainkan hari kedua pada saat ini, Rabu (24/11/2021). Hal itu berarti masih banyak peluang bagi para atlet untuk berjuang mendulang poin sebanyak mungkin, termasuk Jonatan Christie yang terlihat masih memiliki peluang untuk lolos ke BWF World Tour Finals 2021.

Berikut 15 Pebulu Tangkis yang Lolos ke BWF World Tour Finals 2021:

Tunggal Putra

1.Lee Zii Jia (Malaysia)

2. Viktor Axelsen (Denmak/Olympic wildcard)

Tunggal Putri

1. Akane Yamaguchi (Jepang)

2. Pusarla Venkata Sindhu (India)

3. Pornpawee Chochuwong (Thailand)

4. An Se Young (Korea Selatan)

Ganda Putra

1. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia)

2. Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia)

3. Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)

4. Lee Yang/Wang Chi-lin (Taiwan/Olympic wildcard)

Ganda Putri

1. Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand)

2. Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia/Olympic wildcard)

Ganda Campuran

1. Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)

2. Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand)

3. Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris) {okezone}