Tontowi/Liliyana Kalah di Final, Indonesia Puasa Gelar

Indonesia Puasa Gelar

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kalah di final Kejuaraan Asia 2018. Hasil itu membuat Indonesia puasa gelar juara di Badminton Asia Championships (BAC) 2018.

Dalam pertandingan di Wuhan Sports Center, Minggu (29/4/2018), Tontowi/Liliyana yang jadi unggulan pertama menelan kekalahan 17-21 dan 17-21 ketika menghadapi Wang Yilyu/Huang Dongping (China). Pertarungan berjalan selama 43 menit.

Di gim pertama, Tontowi/Liliyana mampu mengungguli lawannya saat interval. Tapi setelah itu ganda campuran China bisa mengejar dan menyamakan kedudukan pada 13 sama sebelum akhirnya merebut gim tersebut.

Di gim kedua, Tontowi/Liliyana justru relatif lebih didominasi lawannya. Selepas kedudukan lima sama, Tontowi/Liliyana tak kunjung bisa melewati perolehan poin pasangan China.

Hasil tersebut membuat rekor pertemuan Tontowi/Liliyana dengan Wang/Huang kini menjadi 1-3. Duel kali ini merupakan yang pertama di 2018, setelah dua kali berhadapan tahun lalu dan satu kali di 2016.

Kekalahan Tontowi/Liliyana juga membuat Indonesia puasa gelar juara di turnamen kali ini. Tidak ada lagi wakil Merah Putih yang berhasil menembus final.