Kunjungi Indonesia Badminton Festival 2021 Di Bali, Jokowi Sanjung Tinggi Tim Piala Thomas Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi), mengunjungi Indonesia Badminton Festival 2021 yang berlangsung di Bali International Convention Centre, Kamis (2/12/2021). Pada kesempatan itu, dia menyanjung tim putra bulu tangkis Indonesia yang telah berhasil membawa pulang Piala Thomas.

Tim Piala Thomas Indonesia menyerahkan trofi bergengsi di ajang bulu tangkis beregu putra dunia kepada Jokowi. Proses penyerahan tersebut dilakukan langsung oleh kapten Tim Piala Thomas Indonesia yakni Hendra Setiawan.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi, ingin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para atlet bulu tangkis kita juga kepada PBSI yang telah membawa Piala Thomas, setelah 19 tahun keluar dari Indonesia,” ucap Jokowi kepada awak media di Bali International Convention Centre, Kamis (2/12/2021).

“Ini adalah sebuah prestasi yang telah ditunggu-tunggu lama oleh seluruh rakyat Indonesia dan saya sekali lagi ingin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk Tim Piala Thomas maupun untuk prestasi-prestasi yang lainnya, yang tadi sudah disampaikan bapak Ketua Umum PBSI. Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan, selamat kepada seluruh atlet dan PBSI,” tambahnya.

Jokowi datang mengenakan jaket olahraga dan celana pendek. Ia didampingi Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna.

Selain itu, Jokowi turut menyaksikan laga BWF World Tour Finals 2021 yang memainkan dua pertandingan pada sesi sore. Kedua pertandingan tersebut mempertemukan Pusarla V. Sindhu (India) vs Li Yvonne (Jerman) dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) vs Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia).

Tak hanya itu, Jokowi menyempatkan diri untuk bermain bulu tangkis bersama skuad Tim Thomas Indonesia di area Practice Hall. Pada momen itu, Jokowi berduet dengan Jonatan Christie melawan Hendra Setiawan dengan Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna.

Sebagaimana diketahui, tim bulu tangkis Indonesia tampil sebagai juara Piala Thomas 2020 di Aarhus, Denmark pada Oktober 2021 lalu. Pada partai puncak, mereka sukses menaklukkan China dengan skor telak 3-0.

Kemenangan tersebut pun sekaligus menjadi pelepas dahaga bagi Indonesia setelah Piala Thomas tak berada di Tanah Air selama 19 tahun.

Kala itu, tiga poin kemenangan berhasil disumbangkan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, serta ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Jokowi secara langsung hadir di tengah-tengah gelaran Indonesia Badminton Festival 2021, yang saat ini sedang memasuki turnamen ketiga yakni BWF World Tour Finals 2021. Sebelumnya, dua turnamen telah digelar di tempat yang sama yakni Indonesia Masters dan Indonesia Open 2021. {okezone}