PKS Sebut Pemerintah Pusat Produksi Hoaks

Sohibul Iman Pemerintah Produsen Hoaks

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman mengatakan pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah pusat pembuatan dan penyebaran berita hoaks itu sendiri.

Hal tersebut di katakan Sohibul berdasarkan keterangan mantan Dosen Filsafat Universitas Indonesia (UI), Rocky Gerung.

Banyaknya permasalahan di dunia politik ,dimana situasinya kini hanya tinggal satu tahun lagi, Pemilihan Presiden dilaksanakan, Sohibul mengatakan banyak berita Hoaks tersebar di media sosial.

“Anak sekarang hobinya mem-forward. Apalagi kini makin banyak tersebar hoaks. Kata Rocky Gerung, pemerintah adalah pusatnya produksi hoaks,” Sohibul di konfirmasi awak media, Rabu (2/5/2018).

Hal tersebut kata Sohibul sangat bertentangan dengan berdirinya bangsa Indonesia yang seharusnya pemerintah berperan penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, namun di masa pemerintahan Jokowi, hingga saat ini tujuan tersebut belum dicapai.

“Kita tidak lepas dari sub struktur dunia dan kita seharusnya bisa memandu ke tata dunia yang lebih baik. Hingga saat ini kita masih belum bisa mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujarnya.

Sohibul mengatakan, dasar perilaku bangsa ini belum terbentuk secara baik termasuk tradisi membaca berita dan informasi informasi mengenai keadaan politik dalam negeri, yang masih rendah, banyak di antaranya generasi muda yang seharusnya sudah mulai berfirkir akan kelangsungan bangsa ini, justru tidak peduli dengan keadaan politik.