Bulutangkis

Takluk Dari Ganda Jepang, Marcus/Kevin Gagal Juara BWF World Tour Finals 2021

0

Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulko, harus mengakui kehebatan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) di partai puncak BWF World Tour Finals 2021.

Sempat memberikan perlawanan sengit, pada akhirnya Marcus/Kevin kalah dengan skor 16-21, 21-13, dan 17-21.

Bermain di Bali Convention Centre, Minggu (5/12/2021) sore WIB, Marcus/Kevin sejatinya dapat tampil baik di awal. Meski perbedaan poin di awal sangat ketat, Minions berhasil menyentuh interval di gim pertama tersebut dengan skor 11-6.

Unggul jauh itu ternyata tak bertahan lama. Sebab Hoki/Kobayashi tampil menggila hingga mampu menyalip Marcus/Kevin dan skor mulai berbalik arah. Marcus/Kevin entah kenapa banyak melakukan kesalahan hingga memberikan poin untuk pasangan Jepang tersebut.

Poin Marcus/Kevin pun terhenti di angka 16, sementara Hoi/Kobayashi terus mendulang poin hingga menyentuh 21 poin. Pada gim pertama Minions pun takluk 16-21.

Memasuki gim kedua, permainan berbeda diperlihakan Marcus/Kevin. Namun, Hoki/Kobayashi mampu memimpin di awal sebelum pada akhirnya arah angin berubah di skor 7-6.

Sejak saat itu, pasangan Hoki/Kobayashi sering melakukan kesalahan sendiri. Mereka kesulitan mengimbangi permainan cepat Marcus/Kevin terutama ketika bermain di area depan.

Dari interval 11-6, Marcus/Kevin terus memimpin hingga akhirnya memenangkan gim kedua itu lewat skor 21-13.

Dengan kemenangan di gim kedua itu, maka Marcus/Kevin memaksa pertandingan harus memainkan gim ketiga. Hal itu jelas memperpanjang peluang bagi Minions untuk menjuarai BWF World Tour Finals 2021.

Sayangnya, di awal gim ketiga Marcus/Kevin justru tertinggal dengan cepat dari Hoki/Kobayashi. Permainan cepat memaksa Marcus/Kevin kehilangan banyak poin di awal gim ketiga.

Alhasil, di interval gim ketiga berhasil diambil oleh pasangan Jepang tersebut. Skor bahkan sempat 10-13. Namun, Marcus/Kevin perlahan bangkit dan mengejar skor menjadi 13-14.

Bahkan Marcus/Kevin mampu membalikkan keadaan menjadi 15-14. Pertarungan sengit terus terjadi di gim ketiga tersebut. Namun, pada akhirnya Marcus/Kevin kalah dengan skor 17-21 {okezone}

Tak Mau MotoGP Kehilangan Marc Marquez, Jorge Lorenzo Berikan Doa Terbaik

Previous article

Ini Deretan BUMN Yang Terancam Bangkrut Dan Bakal Ditutup: Dari Garuda Hingga Krakatau Steel

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *