Kader Militan PDIP Bali Hengkang Ke Golkar

PDIP Bali Golkar Sudikerta

Sejumlah kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pindah ke Partai Golkar. Kader PDIP yang pindah ke Partai Golkar, yaitu mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kabupaten Buleleng, Dewa Nyoman Sukrawan. Dewa Nyoman merupakan mantan Ketua DPRD Buleleng.

Kader PDIP lainnya yang juga pindah ke Partai Golkar, yaitu mantan Wakil Bupati Buleleng, Arga Pynatih. Keduanya langsung mendapatkan kartu tanda anggota (KTA) Partai Golkar.

“Secara resmi saya serahkan KTA Golkar kepada keempat kader baru ini sebagai tanda secara sah kembali bergabung ke Golkar,” ujar Calon Wakil Gubernur Bali nomor urut 2 ini, Denpasar, Sabtu (5/5/2018).

KTA diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Bali, Ketut Sudikerta di hadapan ratusan kader partai berlambang beringin itu saat Orientasi Fungsionaris Partai Golkar di Denpasar.

Niat kader terbaik partai banteng moncong putih itu mendapat apresiasi dari Ketut Sudikerta dan diharapkan bisa bekerja sama dalam memenangkan Pilkada 2018 dan Pileg serta Pilpres 2019.

Sementara itu, Dewa mengaku keluarganya sejak dulu sudah bergabung Partai Golkar. Namun, sempat pindah ke PDIP. Menurutnya, modal basis massa yang kuat akan memenangkan Partai Golkar dalam Pilkada 2018 maupun Pileg dan Pilpres 2019.

“Karena dulu di tubuh Partai Golkar tidak sehat, makanya saya beralih ke PDIP. Saat ini saya melihat Partai Golkar partai yang bagus dan sehat sehingga saya kembali lagi ke Partai Golkar,” ucap Dewa.

Pendapat yang serupa disampaikan Arga Pynatih. Dia mengungkapkan, sekarang di PDIP tidak sehat sehingga dirinya memutuskan keluar dan berlabuh bersama Partai Golkar.

“Dulu saya paling berjuang di PDI Perjuangan, namun karena saya tidak dianggap dan malah dianggap membangkang akhirnya saya memutuskan masuk Partai Golkar,” ungkap Agra Pynatih.

Selain Kader PDIP, dua kader Partai Demokrat juga bergabung dengan Partai Golkar. Keduanya, yaitu mantan Ketua Partai Demokrat kabupaten Buleleng yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Buleleng I Gede Dharma Wijaya. Berikutnya mantan Anggota DPRD Provinsi Bali dari Partai Demokrat AA Gede Granat Putra.