Liga Champions: Diwarnai Keributan, Madrid Taklukkan 10 Pemain Inter 2-0

Real Madrid mendulang tiga poin saat menjamu Inter Milan di matchday terakhir fase grup Liga Champions 2021/22, Rabu (8/12) dini hari WIB. Los Blancos menang dengan skor 2-0.

Pertandingan tersebut berjalan dengan sengit sejak menit awal laga. Sempat terjadi keributan antara Nicolo Barella dengan Eder Militao di menit 60′ yang berakhir dengan kartu merah untuk nama pertama.

Madrid keluar sebagai pemenang dalam laga tersebut dengan Toni Kroos dan Marco Asensio masing-masing mencetak satu gol di menit 17′ dan 79′.

Dengan hasil tersebut, Madrid berada di puncak klasemen Grup D dengan koleksi 15 poin. Sementara itu, Inter di tempat kedua dengan 10 poin. Kedua tim lolos ke babak 16 besar.

Susunan Pemain Madrid vs Inter

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Militao, Alaba, F Mendy; Modric, Casemiro, Kroos; Rodrygo, Jovic, Vinicius.

Inter (2-5-3): Handanovic; D’Ambrosio, Skriniar, Bastoni; Dumfries, Barella, Brozovic, Calhanoglu, Perisic; Dzeko, Lautaro Martinez.

Jalannya Pertandingan Madrid vs Inter

Jual beli serangan langsung tersaji di awal pertandingan. Baik Madrid maupun Inter tampil agresif dan menggempur barisan pertahanan masing-masing.

Los Blancos menciptakan gol pertama dalam laga ini. Adalah Toni Kroos yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit 17′, di mana sepakan kerasnya dari luar kotak penalti mengalir deras ke pojok kanan gawang Inter.

Inter sejatinya lebih mendominasi laga sepanjang babak pertama. Mereka tercatat memiliki 59 persen penguasaan bola, namun bermasalah dalam penyelesaian akhir.

Nerazzurri membuat 13 percobaan ke gawang Madrid dan hanya ada satu yang mengarah ke gawang. Tujuh tendangan jauh dari target sementara lima lainnya berhasil diblok.

Madrid di lain sisi lebih efisien. Memanfaatkan serangan balik, pasukan Carlo Ancelotti mampu memberikan beberapa ancaman, beruntung lini belakang Inter tetap sigap.

Keunggulan Madrid bertahan hingga turun minum.

Baik Madrid maupun Inter tak menurunkan intensitas serangan pada babak kedua. Kendati demikian, Keduanya juga bertahan dengan begitu baik.

Laga semakin panas perseteruan pecah di menit 60′. Barella yang jatuh karena didorong terlihat tak terima dan kemudian melepaskan pukulan ke kaki Militao.

Militao kemudian mendorong Barella. Keributan pun tak terelakkan hingga akhirnya beberapa pemain melerai keduanya. Wasit lantas menghadiahi Barella kartu merah atas tindakannya tersebut.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan dengan baik oleh Madrid. Marco Asensio menggandakan keunggulan di menit 79′, sepakannya membentur tiang sebelum masuk ke gawang.

Madrid tak mengendurkan serangan meski sudah mengunci kemenangan. Mereka terus menggempur pertahanan Inter, namun tak ada lagi gol yang tercipta hingga laga bubar. {kumparan}