Persija Jakarta Taklukkan PSM Makassar 3-0, Macan Kemayoran Mengaum Lagi

Persija Jakarta bertemu dengan PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2021. Mancan Kemayoran berhasil memetik kemenangan 3-0.

PSM vs Persija berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (7/12/2021) malam WIB. Duel kedua tim berjalan keras selama 22 menit dengan hadirnya empat kartu kuning, yang masing-masing dua untuk PSM dan Persija.

Persija Jakarta baru mampu menebar ancaman di menit ke-23. Dwiki Arya melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, tapi bola masih bisa ditepis oleh kiper PSM Makassar, Hilmansyah.

PSM belum bisa memberikan ancaman berarti ke Persija sepanjang babak pertama. Serangan Juku Eja kerap gagal saat memasuki sepertiga akhir pertahanan Macan Kemayoran.

Persija mampu mencuri gol lebih dulu di babak kedua atau tepatnya pada menit ke-56. Bola umpan silang mendatar dari Rohit Chand sukses disambar dengan tendangan Marko Simic, yang membuat Hilmansyah harus rela melihat gawangnya jebol.

Keunggulan tersebut membuat Persija tampak lebih bergairah dalam menyerang. Alhasil, Osvaldo Haay membawa Persija memimpin 2-0 di menit ke-63 setelah menerima bola di kotak penalti dari umpan terobosan Simic.

Persija belum kendur dalam menyerang. Marco Motta kemudian melepaskan tembakan dari luar kotak penalti di menit ke-65, tapi bola masih tepat mengarah ke kiper PSM.

PSM nyaris kembali kebobolan di menit ke-74. Riko Simanjuntak melakukan penetrasi ke kotak penalti dan melepaskan tembakan, namun yang dilepaskan cuma berbuah sepak pojok.

Tekanan terus dilancarkan Persija ke pertahanan PSM di sisa waktu. Gol kembali didapat Persija di injury time lewat Braif Fatari.

Kemenangan 3-0 ini membuat Persija baik ke posisi delapan klasemen Liga 1 2021 dengan 24 poin. PSM duduk di urutan ke-11 dengan 19 poin.

Susunan Pemain:

PSM Makassar: Hilmansyah; Zulkifli Syukur, Hasyim Kipuw, M. Arfan, Abdul Rachman; Bektur Talgat, Sutanto Tan, Rasyid Bakri; Ilham Udin Armaiyn, Rizky Pratama, Anco Jansen.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Marco Motta, Maman Abdurrahman, Yann Motta, Novi Setiawan; Rohit Chand, Tony Sucipto, Dwiki Arya; Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay, Marko Simic. {detik}