Hormati PBSI, Tommy Sugiarto Ikut Mundur Dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021

Tommy Sugiarto memilih mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021. Tungal putra Indonesia itu, beralasan menghormati PBSI meskipun dia tak masuk atlet pelatnas.

“Benar, saya juga batal (ikut Kejuaraan Dunia 2021),” kata Tommy singkat saat dihubungi Media Portal Indonesia, Rabu (8/12/2021).

Dia menjelaskan tetap mengikuti arahan PBSI meskipun bukan atlet pelatnas. Tommy beranggapan dirinya akan tetap membawa nama Indonesia saat bertanding di kejuaraan dunia.

“Iya (alasannya) karena bagaimana pun saya harus tetap mengikuti dari PBSI, meskipun saya di luar (pelatnas) saya tetap bagian dari asosiasi PBSI yg bertanggung jawab atas seluruh atlet indonesia yg bertanding membawa nama Indonesia,” jelasnya.

Sebelumnya, PBSI memutuskan untuk menarik mundur tim bulu tangkis Indonesia dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021.

Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna mengambil keputusan Indonesia tak akan tampil dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Dunia yang berlangsung di Huelva, Spanyol, 12-19 Desember mendatang. Langkah diambil setelah mendapat masukan dari pengurus, pelatih, dan Kabid Binpres.

Penyebaran varian baru Covid-19, Omicron yang tidak menentu menjadi alasan utama. PBSI memutuskan mundur dari Kejuaraan Dunia 2021 demi menjaga kesehatan dan keselamatan para atlet.

Atas keputusan itu, hanya ada satu wakil Indonesia yang akan bertanding di kejuaraan tersebut. Wakil tersebut adalah ganda campuran, Dejan Ferdinansyah/Serena Kani dari klub PB Djarum. {okezone}