Dinilai Lecehkan Max Verstappen, Red Bull Racing Desak Sky Sports Tarik Konten Ucapan Natal

Formula One F1 - British Grand Prix - Silverstone Circuit, Silverstone, Britain - July 15, 2021 Red Bull's Max Verstappen during a promotional photoshoot for the unveiling of the new 2022 F1 car REUTERS/Andrew Couldridge

Tim Red Bull Racing, meminta Sky Sports untuk menarik konten mereka yang menayangkan Max Verstappen. Tim menganggap konten media asal Inggris itu telah melecehkan pembalapnya karena sangat buruk untuk dijadikan ucapan selamat natal.

Sky Sports membuat konten yang menayangkan tayangan ulang gerakan lambat insiden yang melibatkan Max Verstappen dan Lewis Hamilton di F1 GP Inggris 2021.

Dalam konten itu, ucapan selamat natal ditampilkan setelah visual yang jelas menggambarkan mobil RB16B milik Verstapen terlempar keluar Sirkuit Silverstone.

Red Bull Racing yang tidak terima langsung melayangkan protes keras dan meminta Sky Sport untuk menurunkan konten itu. Hasilnya, konten itu sudah resmi ditarik dari peredaran.

“Kecelakaan seberat 51 gram di mana pengemudi (Verstappen) diterbangkan ke rumah sakit yang digunakan sebagai pesan Selamat Natal memang rasanya sangat buruk,” kata seorang juru bicara Red Bull Racing kepada Racing 365 News, dikutip pada Sabtu (11/12/2021).

Seperti diketahui, The Dutch Devil -julukan Verstappen- saat itu bersenggolan dengan Hamilton di tikungan Maggots & Becketts pada Minggu (18/7/2021) silam. Insiden itu menyebabkan Verstappen harus puas tidak bisa melanjutkan balapan.

Sementara, Hamilton yang tampil impresif kala itu sukses memenangkan balapan di kandangnya. Setelah itu, insiden ini menjadi ajang pembuktian betapa panasnya rivalitas antara kedua pembalap.

Saat ini, Verstappen dan Hamilton memiliki poin yang sama di klasemen sementara F1 GP 2021. Dengan tersisa satu balapan (F1 GP Abu Dhabi), peluang keduanya untuk meraih gelar masih terbuka lebar.

Pada latihan bebas pertama F1 GP Abu Dhabi, Max berhasil menjadi yang tercepat. Namun pada sesi kedua, Lewis Hamilton menjadi yang terdepan. {okezone}