Carolina Marin Absen, Sosok Ini Jadi Andalan Spanyol di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021

Tunggal putri tuan rumah, Clara Azurmendi, menjadi andalan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 usai Carolina Marin mengundurkan diri.

Sebagaimana diketahui, tahun ini Spanyol pertama kalinya menjadi tuan rumah ajang Kejuaraan Dunia setelah 25 edisi penyelenggaraan.

Tahun ini, turnamen bulutangkis tersebut akan berlangsung pada 12-19 Desember 2021 di Carolina Marin Sports Palace, Huelva, Spanyol.

Bermain di tanah kelahiran,sayangnya tunggal putri andalan Carolina Marin harus mengundurkan diri karena masih dalam pemulihan operasi cedera yang didapati 55 hari menjelang Olimpiade Tokyo 2020.

Untuk itulah,kiprah tuan rumah akan bergantung pada sejumlah nama. Selain Beatriz Corralez, ada pula pemain muda masa depan Spanyol yakni Clara Azurmendi.

Melalui instagram pribadinya @clarazurmendi pada Minggu (12/12/21) WIB, Clara Azurmendi memperlihatkan rutinitasnya menjalani berbagai treatment persiapan fisik jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

Dalam video berdurasi singkat yang dibagikan, tunggal putri peringkat 45 dunia itu menjalani latihan pukulan bulutangkis, angkat dumbel, pull up, sepeda statis, dan masih banyak lagi.

Semua dilakukan semata untuk mempersiapkan fisik tetap prima. Terlebih, di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 ini, Clara Azurmendi bermain rangkap sektor di sektor tunggal putri dan ganda putri.

Duet Clara Azurmendi bersama Beatriz Corrales mendapat kemenangan walkover pada babak 64 besar usai Siti Fadia/Ribka Sugiarto dan 13 wakil Indonesia mengundurkan diri dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

Clara Azurmendi juga dijadwalkan akan bermain pada Minggu (12/12/21) menghadapi tunggal putri Rusia, Evgeniya Kosetskaya.

Tantangan Sebagai Pelapis Carolina Marin

Menjadi pelapis Carolina Marin sebagai juara dunia tiga kali, tentu tidak mudah bagi Clara Azurmendi. Artinya dia juga harus siap dengan ekspekstasi tinggi yang disematkan publik Spanyol.

Namun, bukan kali pertama Clara Azurmendi menjadi tumpuan selama sang senior tersebut absen dari kompetisi. Pebulutangkis kelahiran Madrid ini pernah tampil di Olimpiade Tokyo 2020 menggantikan Carolina Marin.

Sayang perjalanan Clara Azurmendi di Olimpiade 2020 hanya sampai di fase Grup C setelah kalah dari unggulan asal Korea Selatan, An Se-young.

Pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2020, Clara Azurmendi pun sudah jauh berkembang dengan banyaknya pengalaman yang sudah diraih. {indosport}