Hattrick Cristian Gonzales Bawa RANS Cilegon FC Benamkan Persis Solo 4-3

Tua-tua keladi. Pepatah itu bisa menggambarkan sosok Cristian Gonzales. Di usianya yang kini menginjak 45 tahun, El Loco masih menunjukkan kelasnya sebagai predator papan atas di Indonesia.

Gonzales sukses mencatat hattrick saat RANS Cilegon melawan Persis Solo di laga perdana Grup X Babak 8 besar Liga 2, Rabu 15 Desember 2021. Trigol pemain naturalisasi Indonesia tersebut membuat RANS menang 4-3 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Tiga gol Gonzales dicetak di menit 10, 24 dan 58. Satu gol Laskar Phoenix lainnya disumbangkan Rifal Lastori (12′).

Persis membalas lewat dua gol Alberto ‘Beto’ Goncalves di menit 32 dan 50. Satu gol lainnya Laskar Sambernyawa disumbangkan Irfan Jauhari (77′).

El Loco sangat senang hattrick-nya membantu RANS meraih kemenangan. Namun, pemilik nama Islam Mustafa Habibi ini enggan berpuas diri.

“Kemenangan pertama di 8 besar. Bersyukur dan berterimakasih untuk semua yang sudah bekerja keras dan mendukung kita. Fokus untuk pertandingan selanjutnya,” ungkap Gonzales di Instagram.

Kemenangan ini membuat RANS memimpin Grup X dengan tiga poin dari satu laga. Mereka unggul produktivitas gol dari Sriwijaya FC yang mengalahkan Persiba Balikpapan 2-1.

Selanjutnya, RANS Cilegon bakal bersua Persiba dalam laga kedua Grup X, Minggu 19 Desember 2021. Laga kembali digelar di Stadion Pakansari. {viva}