Ahmad Sahroni: Tolong Catat! Formula E Tidak Pakai Dana APBD DKI Jakarta

Ketua Panitia Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni akhirnya mengumumkan Ancol sebagai sirkuit Formula E. Dalam kesempatan ini, Sahroni juga menegaskan gelaran balap ini tidak akan memakai APBD DKI Jakarta.

“Yang perlu ditegaskan juga bahwa dalam pembangunan ini tidak ada dana APBD maupun PMD yang digunakan. Jadi semuanya hanya dari Jakpro dan sponsor,” kata Sahroni kepada wartawan saat konferensi pers di Ancol, Rabu (22/12).

Sahroni juga menjelaskan nantinya pembangunan sirkuit tidak akan dimulai dari awal. Sebab sirkuit akan dibangun di jalan yang sudah tersedia.

“Track E-Prix adalah track jalan raya, jadi spesifikasinya mirip jalan raya, lokasi pembuatan track sudah relatif padat dan rata, sehingga pengerjaan track dapat dilakukan dengan cepat,” lanjut Sahroni.

Perlu diketahui, saat ini track sudah rampung sekitar 60 persen. Nantinya 40 persen lagi akan mulai dikerjakan per Januari 2022 sampai dengan April 2022.

“Paddock, stage, dan grand stand sifatnya semi permanen sehingga hanya perlu satu bulan saja untuk bongkar pasang, sedangkan track (dibangun) permanen sehingga dapat digunakan untuk berbagai event autosport sepanjang tahun,” pungkas Sahroni. {kumparan}