Jack Miller Gugup Lihat Kecepatan Francesco Bagnaia dan Jorge Martin di MotoGP 2021

Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller, terkejut dengan perkembangan Francesco Bagnaia dan Jorge Martin. Bagaimana tidak, kedua pembalap itu menunjukkan kecepatan luar biasa di MotoGP 2021.

Bagnaia, yang gabung ke Pramac Ducati pada 2019, menunjukkan perkembangan signifikan. Setelah menjadii pembalap tim pabrikan bersama Miller pada musim ini, pembalap asal Italia itu berhasil menempati urutan kedua klasemen akhir.

Tak hanya Bagnaia, Martin, yang debut di MotoGP 2021, juga berhasil unjuk gigi. Bersama Pramac, Martin mampu merebut satu kemenangan dan empat podium pada musim debutannya. Dia pun meraih penghargaan Rookie of the year.

Padahal, menurut Miller, motor Ducati Demosedici termasuk kuda besi yang sangat sulit untuk dikendalikan. Oleh sebab itu, ia terkesan dengan Pecco -sapaan akrab Bagnaia- dan Martin yang mampu menyesuaikan diri dengan cepat dan menunjukkan perkembangan pesat.

“Saya pikir motor ini (Ducati) tidak mudah, dengan imajinasi apa pun,” kata Miller, dilansir dari Motorsport International, Jumat (24/12/2021).

“(Motor) Itu punya karakternya dan segalanya seperti itu. Semua pemula membuatku gugup, sungguh, karena mereka terus menjadi lebih cepat dan lebih cepat dan lebih cepat,” tambah Miller.

“(Pecco) sebagai rookie, masuk, memuncaki tes di Malaysia. Dia bilang ‘Saya butuh waktu,’ tapi itu omong kosong karena dia tidak melakukannya. Jorge (Martin) melakukan pekerjaan yang fantastis, melewatkan beberapa balapan tahun ini tetapi telah menunjukkan dia datang dengan profesionalisme yang mungkin saya lewatkan ketika saya masuk pasti,” tambahnya.

Selain Bagnaia dan Martin, Miller juga ikut memantau perkembangan yang ditunjukkan pembalap Ducati lainnya, termasuk Enea Bastianini. Menurutnya, mereka sangat cepat untuk menyesuaikan diri dengan motor Ducati.

Sementara itu, pada musim 2022, Ducati akan diwakili oleh empat tim. Miller sendiri akan tandem dengan Bagnaia di Ducati Lenovo. Sementara, Martin akan berpasangan dengan Johann Zarco di Pramac.

Sisa dua tim Ducati lainnya adalah VR46 Racing Team dan Gresini Racing. VR46 akan menurunkan Luca Marini dan Mario Bezzecchi. Lalu, Gresini akan diwakili Fabio di Giannantonio dan Bastianini {okezone}