Fernando Alonso Optimis Tampil Lebih Baik Bersama Tim Alpine Di F1 2022

Pembalap tim Alpine, Fernando Alonso percaya diri akan tampil lebih baik di Formula One (F1) 2022. Dia juga mengatakan akan menikmati semua balapan meski tidak dalam kondisi fit.

Pada musim lalu, prestasi terbaik Alonso saat berada di posisi GP Qatar. Pencapaian itu cukup baik karena dia sudah dua tahun meninggalkan F1.

Selebihnya, Alonso harus bekerja keras untuk bisa masuk ke posisi 10 besar. Dia mengaku tahun kembalinya di F1 kali ini sama sekali tidak mudah, karena juga sempat harus mengalami cedera rahang.

“Pada awal tahun, keadaan memang tidak mudah. Untuk saya pribadi, kembali ke olahraga ini dalam keadaan tidak 100 persen. Saya yakin dapat menekan mobil hingga batasnya,” kata Alonso dikutip Motorsport Week, Minggu (26/12/2021).

Walau tak berjalan begitu lancar, Alonso merasa F1 2021 telah memberikannya banyak pelajaran. Dia yakin hal itu dapat mempersiapkannya untuk menghadapi musim depan.

“Sejujurnya, saya senang dapat kembali ke F1. Saya menikmati setiap balapan, baik di dalam atau luar lintasan. Saya senang. Ini merupakan musim terbaik saya, sejak 2014. Saya sudah bersiap untuk menghadapi 2022,” ujarnya.

Terlebih pembalap asal Spanyol tersebut juga harus bekerja keras untuk memperbaiki mobilnya. Maklum, sisi pengendalian Alpine A521 andalannya tak sebagus harapan.

“Saya butuh beberapa balapan. Kami kemudian membuat beberapa perubahan pada mobilnya, terutama di bagian power steering dan ban depan, karena hal itu yang menjadi pekerjaan utama,” tutur Alonso. {okezone}