Subur Di Usia Kepala 4, Cristian Gonzales dan Beto Goncalves Bawa Timnya Promosi Liga 1

Cristian Gonzales dan Beto Goncalves membuktikan bahwa usia hanyalah angka. Kedua bomber berusia kepala 4 ini sukses mengantar tim yang dibelanya promosi ke Liga 1 musim depan.

Gonzales memperkuat Rans Cilegon FC. Striker naturalisasi kelahiran Uruguay ini berperan besar membantu tim yang diakuisisi Raffi Ahmad itu mengalahkan PSIM dalam laga semifinal Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Cibinong, pada Senin (27/12) petang WIB.

Gonzales mencetak gol ketiga Rans dalam kemenangan 3-0 tersebut. Pada menit 80, El Loco berhasil meneruskan umpan silang Rifal Lastori untuk membobol gawang PSIM yang dijaga Imam Arief. Gonzales juga mencetak assist untuk gol Alfin Ismail Tuasalamony.

Bagi Gonzales, golnya ke gawang PSIM merupakan gol ketujuhnya di Liga 2 2021. Berdasarkan catatan Tranfermarkt, pemain 45 tahun itu telah mencetak 7 gol dan 4 assist dari 12 laga Liga 2 musim ini.

Beto Goncalves menunjukkan kualitas serupa. Bomber naturalisasi kelahiran Brasil itu mencetak gol apik saat membela Persis Solo kala berhadapan dengan Dewa United dalam laga semifinal Liga 2 2021 di Stadion Pakansari pada Senin (27/12) malam WIB.

Ketika Persis Solo sedang tertinggal 0-1, Beto mencetak gol penyama skor. Striker 40 tahun itu diadang 4 pemain Dewa United sekaligus, tetapi sukses melakukan gocekan apik di kotak penalti, lalu melepas sepakan datar akurat yang menjebol gawang Rivky Mokodompit.

Ini merupakan gol ke-11 Beto Goncalves di Liga 2 2021 (dari awal musim hingga babak gugur). Caranya mencetak gol ke gawang Dewa United membuktikan bahwa dirinya belum kehilangan kelincahan di usia kepala 4.

Di sisi lain, Beto Goncalves mengukuhkan diri sebagai top skor sementara Liga 2 2021. Tepat di bawahnya, ada Gonzales. Jadi, dua kandidat pencetak gol terbanyak adalah dua pemain berusia kepala 4.

Ketajaman Cristian Gonzales dan Beto menjadi bukti bahwa dua pemain ini sanggup menjaga performanya, meski sudah tak lagi muda. Akan menarik untuk menanti aksi mereka di Liga 1 musim depan jika keduanya dipertahankan klub masing-masing. {kumparan}