Bos Scuderia Ferrari Mattia Binotto Optimis Kalahkan Mercedes dan Red Bull di F1 2022

Prinsipal tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, meyakini bisa mengalahkan dominasi Marcedes dan Red Bull di Formula One (F1) 2022. Bahkan Binotto yakin kedua pembalapnya menjadi juara musim depan.

Pada musim lalu, pembalap Ferrari, yakni Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr berhasil finis di posisi 10 besar di akhir klasemen F1 2021. Mereka juga berhasil menunjukan peningkatan dengan menempati ketiga di klasmen kontruktor.

Sementara jelang musim baru F1, Binotto mengatakan Ferrari harus berusaha untuk tampil lebih baik lagi. Ia mengatakan Leclerc dan Sainz meraih kemenangan di setiap balapan.

“Kita harus selalu berusaha untuk yang terbaik,” kata Binotto dikutip dari TuttomotoriWeb, Kamis (30/12/2021).

“Kami tidak ingin memulai musim dengan lambat. Targetnya adalah mengumpulkan kesuksesan sebanyak-banyaknya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Binotto mengatakan jika Mercedes dan Red Bull memiliki kemampuan untuk menyempurnakan mobil mereka sehingga bisa lebih kompetitif dibandingkan tim lainnya.

Dengan tegas Binotto menilai Ferrari bisa mengalahkan dominasi Mercedes dan Red Bull karena tidak beda jauh dengan mereka.

“Jika selama ini mereka mampu mendesain single-seaters yang kita lihat, itu berarti mereka memiliki alat, metodologi, perhitungan, simulasi, dan kepastian lainnya yang secara bertahap disempurnakan.”

“Saya merasa lancang hari ini untuk menyatakan bahwa kami akan mampu mengalahkan mereka karena saya pikir pendekatan yang tepat adalah dengan memainkan mereka,” pungkasnya. {okezone}