Tekno  

Wow! Fitur Baru WhatsApp Ini Bisa Gabungkan 10 Grup Sekaligus

WhatsApp dilaporkan sedang mengerjakan fitur baru yang diberi nama Komunitas. Fitur ini membuat admin lebih banyak memiliki kuasa atas suatu grup.

Fitur Komunitas diatur untuk membuat aplikasi lebih kaya fitur dan memungkinkan menautkan hingga 10 grup dalam satu “Komunitas”.

Melansir Indian Express, Kamis (30/12), fitur ini terlihat dalam versi beta iOS dan diharapkan segera hadir di Android juga.

Dengan fitur ini, admin Komunitas akan memiliki kontrol lebih besar daripada admin grup biasa dan akan dapat melakukan hal-hal seperti memutuskan siapa yang dapat mengirim pesan di grup dan siapa yang tidak.

Sementara itu, ketika anggota akan meninggalkan komunitas, mereka juga tidak dapat melihat grup yang ditautkan.

Sesuai laporan dari WABetaInfo, fitur tersebut akan memberikan nama dan deskripsi grup kepada Komunitas .

Komunitas akan membantu organisasi lebih baik memanfaatkan aplikasi dan akan menguntungkan kelompok yang lebih besar yang mungkin memerlukan sub-kelompok lebih lanjut tetapi masih memerlukan mekanisme kontrol terpusat untuk semua anggota.

Berdasarkan tangkapan layar, komunitas juga akan menampilkan grup ”Pengumuman” di mana admin dapat mengirim pesan ke semua anggota di berbagai grup tertaut, mirip dengan cara kerja siaran tapi untuk anggota komunitas.

Fitur ini juga akan ideal untuk pengaturan kerja jarak jauh di mana tim besar dapat dibagi menjadi beberapa grup tetapi masih terhubung melalui satu Komunitas, atau lebih jika diperlukan.

Fitur tersebut diharapkan akan segera diluncurkan ke pengguna WhatsApp beta di iOS dan Android, tetapi mungkin perlu beberapa saat sebelum stabil di seluruh pengguna. {sindo}