Target Tinggi Tim Balap Valentino Rossi: Mooney VR46 Di MotoGP 2022

Tim balap Valentino Rossi, Mooney VR46 Racing Team, akan debut di MotoGP pada musim 2022. Meski debutan, tim balap Rossi ini punya target cukup tinggi di MotoGP 2022.

Sebagaimana diketahui, VR46 telah memastikan menjadi tim satelit Ducati untuk MotoGP 2022. Mereka akan menurunkan motor di kelas utama setelah sebelumnya berlaga di kelas Moto2 dan Moto3.

Direktur VR46, Alessio Salucci, pun senang tim ini bisa melangkah ke MotoGP. Menurutnya, berlaga di MotoGP merupakan langkah selanjutnya dari VR46.

“Kami dengan perjalanan tim sejauh ini. Hal itu telah menuntun kami menjadi salah satu tim di MotoGP. Tim Mooney VR46 akan menjadi kelanjutan proyek yang telah dimulai sejak 8 tahun lalu,” kata Salucci dikutip Speedweek, Selasa (4/1/2022).

Sepanjang perjalanannya, tim VR46 sendiri telah mengukir beberapa pencapaian. Salah satunya adalah mengantarkan Francesco Bagnaia menjadi juara Moto2 2018 lalu. Salucci ingin kesuksesan serupa dapat diraih di MotoGP.

“Pada 2018, kami menjadi juara bersama Pecco Bagnaia. Kami telah menjelma menjadi tim yang sukses dan diakui di dua kelas junior. Kami telah memilih orang yang tepat dengan tekad serupa agar menjadi pemimpin,” ujarnya.

Sayang, VR46 telah menutup timnya di kelas |Moto3. Akan tetapi, mereka masih bersaing di Moto2 dan MotoGP. Salucci menargetkan hasil positif diraih oleh para pembalapnya di dua kelas tersebut.

“Para pembalap kami memiliki potensi untuk meraih hasil positif. Kami yakin bisa menjadi salah satu tim yang kompetitif di MotoGP. Kami akan meneruskan ambisi ini di kelas Moto2 juga,” tutur Salucci. {okezone}