News  

Airlangga dan Anindya Resmikan Sekretariat Baru ABAC

Airlangga dan Anindya Resmikan Sekretariat Baru ABAC

Chairman APEC Business Advisory Council (ABAC), Anindya Bakrie membuka kantor sekretariat baru di Mandiri Tower, Jumat (25/5/2018). ABAC berfungsi memberikan masukan kepada pemerintah dalam bidang ekonomi dan bisnis yang nanti bisa dibawa ke forum APEC

Diampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Anindya Bakrie memotong pita tanda mulai berlakunya sekretariat APEC Business Advisory Council.

Menurut Anindya, ABAC akan memberikan masukan pada kebijakan kebijakan pemerintah diantaranya akan mengusulkan sektor maritim dan kelautan. Pasalnya indonesia memiiki wilayah perairan yang luas.

“ABAC ditunjuk langsung presiden melalui SK tahun 2018. intinya setiap negara dari 21 ekonomi di APEC itu, mengajukan 3 nama jadi bisa dibilang political appointing. tapi tujuannya untuk memberikan masukan kepada pemerintah apa yang sebaiknya diperjuangkan di apec ini” ungkap Anindya

APEC Business Advisory Council didirikan atas pertimbangan kebijakan yang dibuat pemerintah dalam masalah ekonomi APEC yang memiliki dampak isu bisnis yang luas, diantaranya masalah perdagangan investasi, ketahanan pangan dan energi.

APEC Business Advisory Council akan melakukan pertemuan pertemuan untuk menggodok masukan yang akan dibawa ke pemerintah.