Iwan Fals Ramal Airlangga Jadi Cawapres Jokowi

Iwan Fals Airlangga Cawapres Jokowi

Penyanyi balada Indonesia, Iwan Fals memprediksi Joko Widodo (Jokowi) akan menggandeng Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto sebagai calon wakil presiden. Dia punya alasan tersendiri.

Pencipta sekaligus penyanyi lagu “Manusia Setengah Dewa” ini menemukan sejumlah indikasi Jokowi akan menggandeng Airlangga. Dalam beberapa kesempatan, mereka menunjukkan kemesraan di depan publik.

“Kayaknya ini ni wapresnya Jokowi. Soalnya yang satu pake kemeja putih, yang satu pake jaket kuning,” tulis Iwan Fals di akun Twitter-nya dengan nada bercanda, sebagai keterangan foto Jokowi dan Airlangga yang dia unggah.

Dalam foto tersebut, Airlangga Hartanto tampak mengenakan kemeja putih polos. Sementara Jokowi sementara memasang kancing jaket Asian Games yang berwarna kuning.

Ini bukan kali pertama Jokowi dan Airlangga tampak bersama. Bukan sekadar bersama, Airlangga selalu mengenakan baju putih setiap bertemu Jokowi.

Sebaliknya, Jokowi selalu mengenakan baju kuning. Termasuk saat berolahraga bersama beberapa waktu lalu.

Pada Minggu (27/5/2018), kader Partai Golkar semakin kencang menyuarakan agar Jokowi menggandeng ketua umum partai berlambang beringin itu. Suara itu antara lain datang dari Ketua Korbid Pemenangan Pemilu Partai Golkar wilayah Indonesia Timur Melkias Marcus Mekeng.

“Kami berharap segera ditetapkan. Ini supaya mesin partai bisa segera bekerja. Supaya sosialisasi pasangan juga bisa dilakukan lebih awal,” ujar Mekeng

Mekeng mengatakan, Airlangga merupakan figur yang tepat mendampingi Jokowi. Menurut dia, Menteri Perindustrian itu dinilai memiliki banyak pengalaman baik di legislatif, eksekutif, maupun sebagai pengusaha.

Dia menjelaskan penetapan Airlangga sebagai cawapres adalah hal yang logis, sebab Golkar adalah partai pemenang pemilu kedua pada Pemilu 2014 dengan suara 14,5 persen, sehingga layak memperoleh tiket cawapres.

Mekeng mengatakan Indonesia Timur adalah basis utama Partai Golkar. Dia menekankan seluruh kader Golkar di Indonesia Timur memandang Airlangga layak mendampingi Jokowi.

“Kami meyakini Pak Airlangga adalah sosok yang paling tepat, oleh karena itu kami mendorongnya,” tutup Mekeng.