News  

Alumni UI Didorong Maju Pilpres 2019

Alumni UI Didorong Maju Pilpres 2019

Politikus Senior Partai Golkar, Fahmi Idris mendorong Alumni UI (Universitas Indonesia) untuk bisa tampil dalam Pilpres 2019 nanti.

Pasalnya, meskipun UI secara lembaga sudah menjelma menjadi lembaga pendidikan dan melahirkan tokoh-tokoh Nasional serta memiliki seabreg peluru untuk bermanuver.

Tetapi, sejak Indonesia merdeka, tak ada satupun alumni UI yang duduk di kursi Presiden ataupun kursi Wakil Presiden.

“Saya yakin pemimpin baru itu akan tampil, cuma selama ini sudah presiden yang ke tujuh, tapi gak ada tuh alumni UI,” katanya dihadapan tokoh lintas angkatan UI di Jakarta, Senin (28/5/2018).

“Padahal UI ini namanya luar biasa, tokoh-tokohnya luar biasa, Tapi kok tidak ada yang tampil sebagai presiden. Wapres, kalo lah Pak Budiono di anggap UI ya baru dia. Tapi yang benar profesor Budiono itu dari gajah mada. Jadi wapres (Alumni UI) pun tidak ada,” sambungnya.

Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia tahun 1969 ini mengungkapkan bahwa Kontribusi UI untuk negeri sudah cukup banyak mulai dari pergerakan, ilmu, Pengabdian dan lainnya.

Oleh karena dia mengajak semua alumni UI untuk bahu membahu bersatu untuk mendukung salah satu alumninya maju di panggung Istana.

“Kalo mencari tokoh baru jangan jauh-jauh, dilingkungan kita saja UI, sudah cukup. Jangan yang terlalu tua,” katanya.

“Ini adik saya tokoh-tokoh besar. Dua duanya adik saya (Fahri Hamzah dan Yusril Ihza Mahendra),” lanjutnya.