News  

Anies Baswedan Jenguk dan Bantu Perawatan Sastrawan Remy Sylado Yang Sakit Stroke

Sastrawan yang juga novelis dan jurnalis senior Remy Sylado kini tengah terbaring sakit akibat serangan stroke yang ketiga kalinya.

Hal itu diketahui oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang kemudian melakukan kunjungan ke rumah Remy yang berada di Jalan Cipinang Muara 3 kavling PLN no 69. RT 12 RW 15. Jakarta pada Jumat (14/1/2022) kemarin.

Dari kunjungannya tersebut, Anies meminta keluarga untuk membawa Remy berobat dan dirawat di rumah sakit dan akan membantu biaya perawatannya.

Hal itu diungkapkan istri Remy Sylado, Emmy Louisa Tambayong saat dihubungi media, Jumat malam.

“Jadi tadi Pak Gubernur Anies Baswedan menjenguk Bang Remy Sylado dan berbicara dengan saya. Intinya, mulai besok (Sabtu, 15/1/2022) Remy akan dibawa ambulans untuk dipindahkan perawatannya di Rumah Sakit.

Dan kepada kami, beliau bilang bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan bertanggung jawab langsung biaya pengobatan abang (Remy Sylado),” ungkap Emmy.

Dalam kunjungannya itu, Emmy juga sempat berbincang dengan Gubernur DKI Jakarta itu dan menjelaskan bahwa suaminya masih punya semangat untuk sembuh dan terus berkarya.

“Abang ini sakit sejak lama dan sempat koma selama 11 hari. Dan, selama itu beliau juga cuci darah dan melewati tahapan medis sejak Oktober 2020 lalu. Dan saat itu beliau (Anies Baswedan) juga sempat membantu pengobatan abang.

Bahkan saat ini kondisinya drop lagi namun untuk kali ini kami memang kekurangan biaya. Makanya dengan bantuan dari kawan-kawan seperti ini saya mengucap puji syukur dan berterima kasih, Tuhan Memberkati,” tambahnya.

Sedangkan Anies Baswedan mengaku, Remy Sylado itu sebagai sahabat. Bahkan semangat juang Remy untuk bisa sembuh membuatnya tergerak untuk membantu mantan jurnalis senior itu.

“Yang sakit hanya fisiknya, ingatannya masih luar biasa. Semangatnya menggebu. Pak Remy sudah menyiapkan novel baru, judulnya Brouwer. Kita mengharapkan kesembuhan Mas Remy agar terus bisa berkarya,” tukas Anies. {beritasatu}