Airlangga Sowan Ke Ponpes Al-Falah Kediri

Airlangga Sowan Ponpes Al-Falah Kediri

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sowan ke ulama Pengasuh Ponpes Al-Falah Ploso Mojo Kediri, Sabtu (2/6/2018) sore. Airlangga mohon doa restu agar kader-kadernya menang dalam Pilkada Serentak 2018.

Airlangga menyempatkan diri mengaji bersama tiga pengasuh Ponpes Al Falah yakni KH. Zaenudin Djazuli, KH. Nurul Huda Djazuli dan KH. Fuad Munm Djazuli.

Airlangga menepis anggapan kedatangannya untuk meminta dukungan dari para ulama untuk kontestasi Pilpres 2019. “Golkar masih akan membahas soal cawapres mendamping Jokowi dan baru akan memutuskannya usai kontestasi pilkada serentak 2018 nanti,” kata Menteri Perindustrian ini pada wartawan.

Airlangga menegaskan, belum memikirkan langkah menjadi cawapres Joko Widodo. Menurutnya, itu akan dibicarakan setelah pilkada serentak 2018.

Sementara itu, pihak pondok pesantren Al Falah menyambut positif kehadiran Airlangga Hartanto. Airlangga hadir sekaligus memberikan bantuan alat mengolah sampah.

“Para Masyayikh berpesan agar kepentingan mendasar pesantren dan para santri bisa disampaikan kepada Presiden Jokowi melalui Airlangga,” kata Gus Abdurrohman Kautsar, perwakilan Keluarga Besar Ponpes Al Falah Ploso Mojo Kediri.

Usai silaturahmi bersama ulama di pondok al Falah Ploso Kediri, Airlangga dijadwalkan langsung terbang ke Surabaya untuk bertemu dengan para ketua umum partai pengusung Khofifah-Emil Dardak sebagai cagub dan cawagub Jatim.