Sosok AHY Jadi Magnet, Selebgram dan Aktivis Riau Ramai-Ramai Merapat Ke Demokrat

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Riau, Agung Nugroho, mengungkapkan pasca terpilihnya dia menjadi Ketua DPD, banyak kalangan milenial yang menyatakan keinginan bergabung dengan Partai Demokrat.

Wakil Ketua DPRD Riau ini mengatakan, para milenial berminat bergabung menjadi kader partai berlogo mercy ini dikarenakan ketertarikan mereka terhadap sosok Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Mereka bilang kalau Demokrat ini partai anak muda karena Ketum kami sosok yang energik, muda, dan cerdas. Kira-kira itu alasan mereka mau bergabung,” ujar Agung, Rabu (12/1/2022).

Anak-anak muda yang baru bergabung ini, jelas Agung, merupakan kalangan milenial potensial, karena ada yang berasal dari keluarga tokoh Riau, ada yang selebgram, dan aktivis.

“Misalnya ada pengusaha muda sukses Aisyah (owner traffic bun ), menantu dari Ketua Ikatan Keluarga Minang Riau (IMKR) Pak Basrizal Koto, ada selebgram Sarah Maulina Rosel, aktivis Gilang Naibaho, aktivis Prawira mahardika , ada anak Pak Jefry Noer yang lulusan luar negeri, dan nama-nama milenial potensial lainnya,” tuturnya.

Dengan banyaknya anak muda yang bergabung ini, Agung optimis, partai bisa lebih matang lagi dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Apalagi, berdasarkan data yang ada, kelompok milenial akan menjadi pemilih mayoritas nantinya.

“Mereka juga kita masukkan ke dalam pengurus supaya lebih bisa berkreasi sesuai keinginan mereka. Kita sangat terbuka kepada anak muda karena tagline kami jelas, ‘Muda adalah Kekuatan’,” tutupnya. {goriau}