Selain Lewis Hamilton dan Max Verstappen, Carlos Sainz Jr Dijagokan Juara F1 2022

Formula One F1 - Abu Dhabi Grand Prix - Yas Marina Circuit, Abu Dhabi, United Arab Emirates - December 12, 2021 Ferrari's Carlos Sainz Jr. celebrates finishing the race in third place on the podium Pool via REUTERS/Kamran Jebreili

CEO McLaren, Zak Brown, menilai Carlos Sainz Jr (Scuderia Ferrari) bisa bersaing untuk menjadi juara Formula One (F1) 2022. Tetapi, Brown menyatakan Sainz butuh mobil yang lebih kompetitif.

Sebagaimana diketahui, Sainz menempati posisi kelima di klasemen akhir F1 2021. Pembalap berusia 27 tahun itu mendapatkan empat podium dari 22 balapan pada musim lalu.

Sementara itu, dengan adanya regulasi baru untuk 2022, pembalap asal Spanyol itu memiliki peluang untuk bersaing menjadi juara dunia. Brown mengatakan hanya masalah waktu untuk Sainz bisa menjadi juara dunia.

Sebab, menurutnya, Sainz adalah pembalap hebat. Bahkan, Brown menyebut Sainz melakukan pekerjaan yang hebat pada musim lalu.

“Dia (Sainz) pengemudi yang hebat, dia melakukan pekerjaan yang luar biasa itu bukan kejutan. Hanya masalah waktu sebelum dia mulai memenangkan balapan,” kata Brown, dilansir dari Tuttomotoriweb, Sabtu (15/1/2022).

Namun, Sainz tidak bisa berjuang sendirian. Menurut Brown, Ferrari harus mendukung Sainz dengan memberinya jet darat yang bisa bersaing untuk menjadi juara.

“Jika dia memiliki mobil yang kompetitif untuk menang, dia bisa berada di puncak podium. Saya yakin itu,” ucapnya.

Meski Brown menyebut nama Sainz, banyak pihak memprediksi musim depan masih menjadi panggung bagi Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) dan Max Vertappen (Red Bull Racing). Bagaimanapun, mereka masih merupakan pembalap terbaik di F1 saat ini. {okezone}