Bamsoet Ke Ketua DPRD DKI Jakarta: Semoga Tak Keberatan Formula E Digelar di Ancol

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo atau karib disapa Bamsoet ikut menghadiri lomba untuk pebalap liar atau street race di Jalan Kali Inspeksi, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1). Street race ini merupakan ajang pertama dan dicetuskan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Sejumlah pejabat juga hadir dalam acara ini. Termasuk Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi yang juga anggota IMI.

Dalam kesempatan itu, Bamsoet sempat menyinggung soal Formula E kepada Prasetyo. Seperti diketahui, politikus PDIP itu memang salah satu yang mengkritik adanya Formula E.

“Yang saya hormati juga Ketua DPRD DKI Jakarta. Yang mudah-mudahan nanti tak keberatan kalau Formula E dilaksanakan di Ancol,” kata Bamsoet di lokasi, Minggu (16/1).

Formula E memang sudah diputuskan akan digelar di Ancol, tepatnya di kawasan Pantai Karnaval. Bamsoet juga ditunjuk sebagai Ketua Panitia Pengarah Formula E.

Mendengar itu, Prasetyo hanya tersenyum. Begitu juga dengan hadirin yang juga hadir dalam acara itu.

Terkait street race, Bamsoet menuturkan, ada 39 titik balap liar yang kerap terjadi di Jakarta. Dia pun mendorong street race terus berlanjut di berbagai tempat, tak hanya di Ancol.

“Ada 39 titik balap liar, tak hanya di Ancol, kita arahkan tadi Bapak Kapolda di titik [daerah] penyangga,” ujar Bamsoet.

Menurut Bamsoet, street race merupakan solusi untuk pembalap liar di Jakarta. Dia meyakini akan lahir pembalap liar dari street race.

“Saya begitu masuk. Ada video betapa dahsyatnya kalau pebalap liar tak diarahkan ke hal positif. Kita lihat kecelakaan tak sedikit meregang nyawa. Hanya satu kata keren,” tandasnya. {kumparan}