Fabio Quartararo Tegaskan Dirinya Pembalap Terbaik di MotoGP 2021

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, dengan lugas menyatakan, bahwa dirinya adalah rider terbaik di MotoGP 2021. Sebab, dialah yang mendapatkan gelar kampiun pada akhir kejuaraan.

Sekadar diketahui, Quartararo mengalahkan rivalnya dari Ducati Lenovo Francesco Bagnaia dalam perebutan gelar juara. Bagaimana tidak, dia tampil amat konsisten pada musim lalu.

Berstatus juara MotoGP 2021, Quartararo pun ditanya soal siapa pembalap terbaik pada musim lalu. Pembalap asal Prancis itu menyebut dirinya.

“Saya akan mengatakan jawabannya adalah diri saya sendiri karena saya memenangkan gelar dan pembalap terbaik memenangkan gelar tahun itu, tapi saya tidak ingin terdengar sombong,” kata Quartararo, dikutip dari Speedweek, Kamis (20/1/2022).

Karena tidak ingin terdengar sombong, El Diablo pun mengubah jawabannya. Pembalap berusia 22 tahun itu mengatakan, bahwa pembalap terbaik berbeda pada setiap tahunnya.

Dia pun menyebut pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, sebagai pembalap terbaik pada 2020. Sebab, Mir meraih gelar juara MotoGP pada musim tersebut.

“Tapi jujur, musim sebelumnya (2020) Mir memenangkan kejuaraan dunia dan bagi saya yang terbaik tidak harus menjadi pembalap tercepat,” ungkapnya.

“Bagi saya, pembalap terbaik adalah yang terbaik setelah semua balapan. Setiap tahun berbeda dan saya pikir kami dapat mengatakan, bahwa kami adalah yang terbaik musim ini dalam hal itu,” pungkas Quartararo. {okezone}