Davide Tardozzi Ungkap Resep Rahasia Ducati Tampil Memukau Di MotoGP 2021

Manajer Ducati, Davide Tardozzi senang timnya tampil sangat baik di MotoGP 2021. Meski gagal mengantarkan pembalapnya jadi juara, setidaknya Ducati sukses menjadi konstruktor dan tim terbaik di 2021.

Menurut pemaparan Tardozzi, selain kemampuan para pembalap dan motor Ducati, faktor kerja sama tim juga berperan penting. Ia melihat resep kesuksesan Ducati di MotoGP 2021 karena kerja sama tim yang sangat solid.

Selama musim 2021, Ducati Lenovo mampu tampil baik setelah berhasil mengumpulkan enam kemenangan di tahun lalu. Menurutnya, kerja sama antar tim menjadi hal yang sangat penting bagi kesuksesan tersebut.

Tardozzi mengatakan bahwa Ducati memang tidak menjalani komunikasi setiap hari. Namun Tardozzi menegaskan komunikasi yang rutin sangat diperlukan oleh sebuah tim untuk mendapatkan hasil maksimal.

“Sangat penting untuk berhubungan dengan semua anggota tim. Saya tidak mengatakan setiap hari, tetapi setidaknya seminggu sekali,” ungkap Davide Tardozzi dilansir dari Tuttomotoriweb, Senin (24/1/2022).

Untuk mencapai hasil yang diinginkan, Tardozzi ingin menimbulkan suasana kekeluargaan di dalam tim Ducati. Karena itu, semuanya dilakukan bersama-sama agar semua pihak bisa berkomunikasi dengan baik.

“Perasaan kekeluargaan berarti bahwa kita semua harus bersatu dan melakukan segala sesuatu bersama-sama,” sambungnya.

Selain itu, Tardozzi hanya mementingkan tim yang bisa bekerja sama dengan baik. Hal tersebut bertujuan agar semua sektor dalam tubuh Ducati bisa berkoordinasi dengan baik tanpa kendala berarti.

“Tidak perlu memiliki sepuluh mekanik terbaik di dunia atau sepuluh insinyur terbaik. Anda harus memiliki orang terbaik yang tahu bagaimana bekerja bersama yang lain,” tambah Tardozzi.

“Masing-masing harus memiliki sektor sendiri dan bekerja dalam koordinasi dengan sektor lain dalam kaitannya,” lanjutnya.

Kini Tardozzi berharap rasa kekeluargaan itu bisa terus dilakukan di MotoGP 2022. Dengan semangat kekeluargaan serta motor yang kuat, ia percaya diri timnya mampu berbicara banyak di musim yang baru. {okezone}