News  

Miris! Bocah SD Di Sumut Meninggal Usai Vaksinasi, Ibu Menangis Histeris

Veronina Ray masih diselimuti duka mendalam, setelah putrinya bernama Syafa Salsabila Sapnia (10) meninggal dunia diduga usai jalani vaksin di sekolah. Saat ditemui Tribun-Medan.com, kedua mata Veronina masih tampak sembab.

Ia masih tak percaya atas kepergian putrinya tersebut. Menurut Veronina, putrinya itu jalani vaksinasi pada Selasa(11/1/2022) di sekolahnya yang ada di Kota Tanjungbalai. Sebelum divaksin, Syafa dalam keadaan baik-baik saja.

“Saya memang ikut saat anak saya divaksin. Guru-gurunya juga bagus, tidak memaksa untuk anak muridnya divaksin. Saya memvaksin anak saya karena salah satu sekolah harus ada surat vaksin kalau mau masuk dan mendaftar,” ujar wanita yang akrab di panggil Neina, Rabu(26/1/2022).

Setelah jalani vaksinasi, Syafa mulai merasakan sakit di kepala. “Seminggu setelah vaksin, pas anak saya ini pulang mengaji, dia merasakan sakit di kepalanya. Disitu dia mulai nampak sakit,” katanya kepada Tribun-Medan.com.

Selain merasakan sakit kepala, Syafa mengalami demam selama dua hari. Lalu, Syafa dibawa ke beberapa dokter yang ada di Kota Tanjungbalai hingga dirujuk ke rumah sakit yang ada di Kota Medan.

“Waktu dia demam, sempat minta dikusuk, kami kusuk. Namun tidak juga reda panasnya, kami bawa ke mantri (bidan) dan diberikan obat. Demamnya turun, tapi dia enggak mau makan,” katanya.

Setelah tidak mau makan, akhirnya Syafa dirujuk ke Kota Medan. “Setiap pagi keluar darah dari hidungnya tidak berhenti-henti, sehingga kami bawa dia ke dokter Johan, di sana dibilang anak saya ini gejala DBD (Demam Berdarah), sehingga dirujuk ke rumah sakit Husada Medan,” katanya.

Saat itu, anaknya diobservasi dan hasil yang didapat disebut DBD. “Waktu itu kondisi hidungnya keluar darah. Bahkan saat diberi minum karena dia haus, diberi minum oleh ayahnya semakin keluar darahnya dari hidung,” katanya.

Namun, ia curiga karenakan indikasi demam berdarah tidak ditemukan di tubuh sang anak. Sebab, tanda bintik merah khas demam berdarah tidak terlihat pada tubuh Syafa.

“Saya melihat tidak ada bercak bintik merah pada badan anak saya. Saya memandikan jasad anak saya,” katanya.

Ia berharap agar vaksin untuk anak segera ditiadakan bila dampaknya dapat merenggut nyawa.

“Betapa sedihnya saya kalau ada korban lainnya yang meninggal dunia akibat vaksin. Biar saya saja yang merasakan kehilangan anak akibat vaksin. Jangan ada ibu lainnya,” pungkasnya. {tribun}