Turunkan Para Pemain Muda, Ini Target PBSI Di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2022 Di Malaysia

Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) telah mengumumkan skuad Indonesia untuk Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022. PBSI pun kemudian mengumumkan soal target skuad Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022, yakni mencapai final untuk tim putra dan putri.

Indonesia menurunkan seluruh pemain muda di ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022. Masing-masing tim diisi oleh 10 pemain. Mereka bakal tampil pada 15-20 Februari 2022 di Malaysia.

Ajang ini merupakan kualifikasi Piala Thomas dan Uber pada tahun ini. Sebab itu, Indonesia ingin para pemainnya bisa sedini mungkin merasakan atmosfer tersebut.

Indonesia memiliki modal bagus menghadapi turnamen ini. Katakanlah, tim putra Indonesia bakal tampil dengan status juara bertahan tiga kali usai juara di edisi 2016 (Hyderbad, India), 2018 (Alor Setar, Malaysia), dan 2020 (Manila, Filipina).

Tim putra juga sudah mengantongi tiket putaran final Piala Thomas karena statusnya yang menjadi juara bertahan. Berbeda cerita dengan tim putri yang harus bekerja keras untuk dapat lolos ke putaran final.

Kendati demikian, Kepala Bidang dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, menginginkan prestasi yang merata di antara putra dan putri tahun ini. Rionny berharap para pemain bisa tampil tanpa beban hingga ke partai puncak.

“Saya berharap mereka nanti bisa tampil lepas, tanpa beban, dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Target kami tim ini bisa masuk final, baik di tim putra maupun tim putri,” harap Rionny.

Berdasarkan keterangan PBSI, skuad Merah Putih telah melakukan persiapan selama dua minggu ke belakang. Mereka pun sudah dalam keadaan siap menjalani ajang dua tahunan ini.

Terdapat 10 nama di masing-masing tim putra dan putri yang bakal tampil di ajang ini. Dari semuanya, pemain tertua di skuad putra adalah Chico Aura Dwi Wardoyo (23 tahun) dan Gregoria Mariska Tunjung (22 tahun).

Adapun pembagiannya, di tim putra sektor tunggal, selain Chico, ada nama Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Christian Adinata, dan Yonathan Ramlie. Sisanya terdapat tiga pasangan di sektor ganda.

Mereka adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Sementara untuk tim putri, terdapat lima nama di sektor tunggal. Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Saifi Rizka Nurhidayah, Bilqis Prasista, dan Stephanie Widjaja.

Adapun sektor ganda putri, ada nama Nita Violina Marwah, Febriana Dwipuji Kusuma, Amallia Cahaya Pratiwi, Lanny Tria Mayasari dan Jesita Putri Miantoro. Seluruh nama ini bisa ditukar-tukar pasangannya. {okezone}