Menang Besar 6-1 Atas Al-Jazira, Al-Hilal Tantang Chelsea di Semifinal Piala Dunia Antarklub

Kesebelasan asal Arab Saudi, Al Hilal, yang berstatus sebagai juara Liga Champions Asia akan menantang Chelsea dalam laga semifinal Piala Dunia Antarklub 2021.

Al Hilal memastikan tiket ke semifinal setelah menang 6-1 atas Al Jazira, klub Uni Emirat Arab yang menjadi wakil tuan rumah dalam perhelatan Piala Dunia Antarklub, pada Minggu (7/2) malam.

Al Jazira mencetak gol lebih dulu dalam laga ini. Abdoulaye Diaby melepas tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti pada menit ke-14. Assist dari gol ini disumbangkan Mohammed Rabii.

Duel Al Hilal vs Al Jazira berlangsung cukup sengit. Saling balas serangan terjadi dan peluang lahir untuk kedua klub.

Al Hilal baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-37. Odion Ighalo. Sundulan mantan penyerang Manchester United itu membuat skor menjadi 1-1.

Hanya berselang lima menit kemudian Al Hilal berbalik unggul setelah Matheus Pereira memaksimalkan umpan Salem Al Dawsari.

Gol-gol Al Hilal selanjutnya terjadi pada babak kedua. Pada menit ke-57 giliran Pereira yang memberi assist dan Mohammed Kanno tampil sebagai pencetak gol.

Mantan penyerang Porto, Moussa Marega, ikut andil dalam gol keempat Al Hilal. Marega memberi umpan kepada Al Dawsari pada menit ke-77 dan mengubah skor menjadi 4-1.

Mendekati menit akhir pertandingan, Al Hilal kian menunjukkan keperkasaan. Sebuah kemelut di depan gawang Al Jazira dituntaskan dengan sepakan keras Marega dari jarak dekat.

Gol penutup Al Hilal terjadi pada menit kedua injury time babak kedua melalui penalti Andre Carrillo. Skor 6-1 menjadi tiket Al Hilal bertemu Chelsea pada laga yang akan digelar Rabu (9/2). {CNN}