Lintasan Sirkuit Mandalika Kotor, Sejumlah Pembalap MotoGP Terjatuh Saat Tes Pramusim

Beberapa pembalap jatuh dalam tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika hari pertama, Jumat (11/2/2022). Hal ini kemungkinan besar terjadi karena lintasan kotor.

Sebagaimana diketahui, tes berlangsung selama hampir lima jam. Itu di luar pemberhentian sementara pada pukul 09.00-11.00 WIB untuk membersihkan lintasan yang kotor akibat hujan semalaman.

Lintasan kotor pun membuat hampir semua tim, termasuk para pembalapnya mengeluh. Apalagi, terjadi beberapa kecelakaan tunggal.

Beberapa pembalap yang kecelakaan, seperti Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Fabio Di Giannantonio (Gresini Ducati). Saat mereka berada di belakang paddock usai kecelakaan, tampak tubuh mereka penuh debu.

Motor mereka pun dipenuhi lecet. Tampak juga, beberapa komponen motor yang dimasuki pasir.

Pertama Sesi 6: Fabio Quartararo Tercepat, Marc Marquez Terjun Bebas
Dikabarkan, bahwa para delegasi pembalap dengan pihak MotoGP mengadakan pertemuan darurat untuk menindak lanjuti hal ini.

Para pembalap, seperti Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team), Maverick Vinales (Aprilia Racing Team), Bagnaia, dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) bertemu dengan perwakilan race direction Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, dan petugas keselamatan FIM, Franco Uncini, akan membahas kondisi lintasan.

Dalam pertemuan tersebut disepakati, bahwa mereka yang ingin menyelesaikan setidaknya 20 putaran sebelum pukul 16.00 WIB, jika dilihat tidak memungkinkan, sesi akan dihentikan.

Aksi di lintasan akan dilanjutkan pada Sabtu, 12 Februari 2022, setelah pembersihan lebih lanjut dilakukan. {okezone}