News  

Nekat! Konter Pulsa Ini Gunakan Foto Kim Jong Un Untuk Promosi Paket Data

Para pengusaha selalu memiliki ide menarik hingga tak masuk akal untuk menarik perhatian pelanggan. Cara-cara tersebut biasanya dilakukan agar banyak orang mengetahui tempat usahanya. Nah, hal inilah yang juga terjadi di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Sebuah konter pulsa memasang spanduk bergambar Presiden Korea Utara Kim Jong-un. Bahkan, spanduk tersebut beredar luas di media sosial, salah satunya dibagikan di akun Instagram @wecarebangkalanmadura pada Rabu (9/2/2022).

Dalam video di postingan tersebut, seorang warga mengabadikan momen sebuah spanduk konter pulsa di pigggir jalan. Uniknya, spanduk itu bergambar sosok pemimpin paling ditakuti saat ini yakni Kim Jong-un.

Terlihat, spanduk tersebut berwarna biru dan bertuliskan pemimpin Korea Utara pernah mengisi paket internet di konter tersebut. Lebih uniknya lagi, pemilik konter itu menyebut tempat usahanya sangat lengkap dan murah dengan mencatut nama anak Kim Jong-il tersebut.

“Kim Jong-un pernah isi ulang paket data di sini. Katanya lengkap dan murah,” bunyi tulisan di spanduk bergambar Kim Jong-un itu.

Begitulah kata-kata yang tertera di spanduk konter pulsa yang terletak di pinggir jalan tersebut. Selain itu, publik di media sosial juga salah fokus melihat foto Kim Jong-un tersebut. Pasalnya, di spanduk itu, ia tampak tersenyum sambil menghormat.

Tak ayal, banyak warganet sampai tak habis pikir dengan pemilik konter pulsa tersebut. Bayangkan saja, sosok pemimpin otoriter tersebut dipasang sebagai spanduk promosi paket internet dan pulsa yang terletak di pinggir jalan.

Lantas, sejak dibagikan di dunia maya, publik ramai-ramai melontarkan candaan mengenai spanduk bergambar pemimpin tertinggi Korea Utara itu. Bahkan, beberapa menyebut konter pulsa tersebut seharusnya turut menjual nuklir.

Di sisi lain, ada juga yang menyebut nyawa pemilik konter pulsa itu akan terancam jika spanduk tersebut viral di Korea Utara. Tak dimungkiri, warganet menganggap Kim Jong-un akan marah jika melihat foto dirinya dipasang untuk spanduk promosi paket internet di konter pinggir jalan.

Di samping itu, sejak beredar luas di media sosial, para warganet memuji teknik marketing pemilik konter tersebut. Meski terbilang cukup berbahaya, namun spanduk itu dinilai mampu menarik perhatian publik termasuk warga setempat.

Kini, semenjak viral di dunia maya, beragam tanggapan dilontarkan publik. Mulai dari komentar kocak hingga pujian kepada pemilik konter pulsa karena dianggap memiliki pemikiran unik untuk memikat perhatian publik.

“Semoga enggak digugat. Amin. Soalnya rada ngeri,” tulis @sukma0822.

“Awas ini beritanya sampai ke negeri seberang,” sahut @harrys_sudewo.

“Mau isi ulang nuklir paket hemat aad enggak?,” lanjut @vicky_hannan.

“S3 Marketing hahaha,” timpal @fitrietih. {kumparan}